oleh

One Day One Juz, Tingkatkan Imtak Keluarga SMANDA

 

PRABUMULIH- SMAN 2 Prabumulih (Smanda) sukses laksanakan program one day one Jus tadarus al Qor’an selama bulan suci ramadhan. Program ini ditutup tepat pukul 15.00 wib rabu (12/5/2021) secara virtual  menggunakan aplikasi zoommeeting .

Kepala Sekolah Smanda, Hj Eva Yusnita MPd  saat dibincangi awak meda mengatakan bahwa, untuk mensukseskan program ini Sistemnya mereka bentuk group di Whatapp.

Setidaknya ada 8 group, 1 group guru Perempuan, 1 guru laki2, dan tiap angkatan peserta didik punya 2 group laki laki dan perempuan seluruh tingkatan kelas mulai dari kelas X, XI dan XII.

Tiap hari anggota menyelesaikan 1 juz sesuai dengan urutan tilawah yg diatur di dalam group wa. Jadi tiap hr tiap org punya tanggung jawab menyelesaikan 1 juz yg berbeda, dan harus menyetor sebelum waktu magrib dan secara ramai2 tiap hari secara bersama khatam Alquran.

” jika secara perorangan, maka selama 1 bulan ramadhan tiap orang juga full khatam Alquran secara keseluruhan. Artinya tiap org yang tergabung di dalam group selama 1 bulan Ramadhan akan khatam Alquran sebanyak 31 kali, jelasnya.

Menurut Eva, kegiatan one day one juz ini, merupakan ilmu yang didapatkan selama mengajar di Mesir, yang dibawa dan diterapkan di SMANDA. Kegiatan ini bahkan sudah berjalan 2 tahun Dilaksanakan di Smanda.

“Alhamdulillah juga animo dan semangat peserta didik dan guru luar biasa dalam melaksanakan kegiatan ini,”bebernya .

Lebih jauh wanita yang sebelumnya bertugas di SMAN 3 Prabumulih ini,mengatakan dengan adanya Program One Day One Juz ini, seluruh keluarga besar SMANDA semakin bertakwa dan beriman kepada Allah, selalu mencintai Alquran, dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

“Karena jika segala landasan sikap dan perbuatan adalah Alquran maka, baik sebagai seorang pimpinan, seorang guru atau TU, dan sebagai seorang peserta didik, semuanya akan melaksanakan tupoksi nya dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, dan tulus karena Allah,”tandanya.(05)

 

Komentar

News Feed