oleh

Olahraga Jadi Senjata Perangi Narkoba

MARTAPURA – Pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur melaksanakan Kampanye Stop Narkoba dan Senam Anti Narkoba. Kegiatan ini sebagai wujud perang melawan narkoba dengan berolahraga.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Tani Merdea (TTM) dan dihadiri unsur Muspida Pemda OKU Timur, anggota Puslatpur, Yon Armed Martapura, Polres OKU Timur ASN Pemda OKU Timur, Masyarakat dan Pelajar se kabupaten OKU Timur.
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Gendi Marzanto,SH.MH melalui Kasi Rehabilitasi Okto Priyadi SKM didampingi Kasi P2M Citra S.Psi mengatakan, selain membagikan stiker stop narkoba, BNNK juga melakukan himbauan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.
“Dengan pembagian leaflet bahaya narkoba dan pembagian striker stop narkoba, dan di akhiri pembagian doorprize Kegiatan ini sebagai berwujud perang melawan narkoba dengan berolahraga. Olahraga ini jadi senjata untuk memerangi narkoba,” katanya.
Tujuan diadakan himbauan narkoba ini, kata dia, agar masyarakat OKU Timur untuk dapat ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada Lingkungan tempat tinggal dan lingkungan Keluarga dan agar tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
“Apabila ada kerabat tetangga maupun keluarga yang sudah terlanjur memakai Narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur siap membantu merehabilitasi pasien narkoba di tiga OKU diantaranya OKU Timur, OKU dan OKU Selatan,” jelasnya.
Dirinya berharapkan jika mengetahui adanya peredaran narkoba dilingkungan tempat tinggal agar segera melaporkan hal tersebut kepada BNNK atau pihak berwajib dan identitas pelapor akan dijamin kerahasiaannya.(clau/seg)

Komentar

News Feed