oleh

Olah Tanaman jadi Obat Tradisonal

-Kecamatan-72 views

GUNUNG IBUL – Taman toga warna grisabel, menerima ratusan bantuan bibit tanaman dari Dinas Pertanian Selasa (30/7). Bibit tersebut berupa, katu, kumis kucing, jahe, kencur, kunyit serta sejumlah bantuan bibit lainnya. “Total bibit yang kami terima ada 300,” kata Ketua Taman Toga Warna Juana Santi.

Tanaman yang diterima kata dia, untuk kebutuhan masyarakat. “Masyarakat bisa memenuhi bumbu dapur, dengan yang sudah ada di toga mandiri,” bebernya. Sementara Ketua Posyandu Balita Bangau Elly Kamaya menuturkan banyak manfaat yang akan didapat dari tanaman toga. Selain untuk kebutuhan rumah tangga, juga untuk obat. “Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hasilnya untuk inovasi di posyandu Bangau RW 06 Gunung Ibul,” ujarnya.

Sebab lanjutnya, terdapat banyak manfaat dari tanaman toga yang diberikan oleh dinas pertanian dan ditanam oleh warga ditaman toga warna tersebut salah satunya untuk obat tradisonal. “Tanaman itu bisa diolah, seperti katu untuk ASI, kumis kucing untuk sakit pinggang ,kencur untuk obat batuk ,jahe untuk masuk angin dan masih banyak kegunaan lainnya,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed