oleh

Oknum Sekuriti Pertamina Diringkus

//Terjerat Kasus Narkoba

PRABUMULIH – Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu nampaknya mengambarkan apa yang dialami Ra (21), oknum Sekuriti Kontrak Perusahaan BUMN.

Ia tertangkap menyalahgunakan narkoba bersama rekannnya, Rm yang dilakukan petugas Tim Macan Putih Satres Narkoba pada Senin malam (7/6/2021), sekitar pukul 22.00 WIB dan masuk penjara.

Jika terbukti dan diputus pengadilan, maka Ra terancam dipecat dari pekerjaannya sebagai Sekuriti Kontrak Perusahaan BUMN.

Menanggapi tertangkapnya, Oknum Sekuriti salah satu field di Pertamina Sumsel Zona 4, Head Of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan, bahwa perusahaan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan pihak kepolisian.

Tuti menyesalkan perbuatan oknum tersebut di nilai telah mencoreng perusahaan tempatnya bekerja. “Oknum sekuriti tersebut merupakan pekerja BUJP, melayani kontrak pengamanan di salah satu field dilingkungan Pertamina Sumsel Zona 4,” jelasnya kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

“Pertamina tidak mentolerir segala bentuk perbuatan melanggar hukum, karenanya kami serahkan prosesnya kepada pihak kepolisian dan mendukung sepenuhnya upaya memerangi narkoba termasuk dilingkungan perusahaan. Jika terbukti jelas sanksi tegas dikenakan, bisa saja pemecatan dilakukan,” tegasnya, sembari berharap kasus ini menjadi contoh agar jangan terulang pada pekerja lainnya.

“Jangan pernah terlibat dengan narkoba, tindakan keras akan diberikan oleh perusahaan” tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH membenarkan pengungkapan dan penangkapan dua tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

“Dua tersangka, Ra dan Rm sudah kita amankan. Dan, sekarang ini tengah menjalan proses hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” akunya.

Bebernya, kedua tersangka dijerat dengan Undang-Undang (UU) No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika. “Terancam hukuman penjara di atas 5 tahun, sejumlah barang bukti untuk menjerat tersangka sudah kita sita dan amankan,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed