oleh

Obati Dua Korban Luka Bakar

-Kecamatan-47 views

PRABUMULIH – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tak hanya berdampak pada kerugian materi, namun juga mulai membahayakan warga sekitar lokasi kebakaran.

Seperti kemarin, dari 3 lokasi kejadian karhutla yakni di Cambai, Karangan, Muara Tiga terdapat dua korban luka bakar akibat karhutla.

Korban merupakan warga Kelurahan Anak Petai yang berada disekitar lokasi kebakaran Muara Tiga. Beruntung, petugas PSC yang tiba dilokasi bersama petugas damkar sigap membantu korban yang terluka.

“Satu luka bakar ringan, dan satu lagi luka terbuka di kaki. Alhamdulillah sudah ditangani oleh petugas dilapangan. Dari tiga kejadian tidak ada korban sesak akibat terpapar asap,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Lasia Warni SKM MSi.

Koordinator PSC ini menyampaikan, PSC akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi korban atau berada dilokasi kebakaran. “Untuk penangangan kesehatan korban kebakaran kami sudah ada MOU dengan damkar sejak 2018 jadi informasi selalu terkoneksi. Yang lebih dulu menerima informasi harus menghubungi masing masing dipetugas,” tukasnya menambahkan selain dengan petugas damkar koordinasi dengan Kepolisian untuk kasus lakalantas juga sudah terjalin dengan baik.(08)

Komentar

News Feed