oleh

O2SN SMP Raih 2 Perak, 4 Perunggu

PRABUMULIH – Jika kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD berhasil membawa 5 medali perunggu, kontingen SMP Kota Prabumulih berhasil membawa 6 medali dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan pekan lalu.

Medali tersebut adalah 2 medali perak yang berhasil dibawa oleh siswa dari SMPN 4 dan SMPN 6 Prabumulih, serta siswa dari SMPN 1 sebanyak 2 medali perunggu dan dari siswa dsri SMPN 8 juga berhasil membawa pulang 2 medali perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui Kabid pembinaan SMP, Sri Septi Wartini SPd MH mengatakan sangat bersyukur atas perolehan medali yang dibawa oleh Kontingen asal kota Prabumulih.

“Tahun ini adalah pertama kalinya pelaksanaan O2SN yang digelar oleh bidang SMP. Tahun lalu digelar oleh bidang PAUD dan PNF berharap prestasi ini ada peningkatan seperti ditahun Sebelumnya,”kata wanita yang pernah menjabat sebagai kepala Unit Pelaksana teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Prabumulih Timur ini.

Menurutnya O2SN merupakan agenda tahunan yang sudah terstruktur, karena itu untuk mencapai optimisme perolehan medali emas di tahun yang akan datang, pihaknya kembali mengingatkan kepada sekolah agar meningkatkan lagi pelatihan, sehingga saat Anda dan O2SN para siswa sudah di tempat yang sudah memiliki modal kesiapan sejak lama.

“O2SN ini sudah menjadi rutinitas Karena itu jika memang dipersiapkan sejak sekarang untuk mengikuti O2SN tahun depan Insyaallah medali emas bisa kita pegang hingga ke tingkat Nasional,”katanya optimis.

Sementara mengenai reward untuk para pemenang lomba yang berhasil membawa medali pulang dan bawa nama kota Prabumulih di tingkat Provinsi, Sri Septi mengatakan para siswa sudah diberikan uang saku sebelum pertandingan dimulai.

Sedangkan untuk reward atas prestasi yang berhasil diraih di tingkat Propinsi belum ada. “Seperti belum ada, kita baru berencana untuk mengalusulkan ke Pemerintah Kota prabumulih, karena para siswa sudah berhasil meraih medali membawa nama kota Prabumulih di tingkat Provinsi,”bebernya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Prabumulih, Fickri SIP MM melalui Waka Humas Ilham Syamsudin SPD mengatakan sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswanya. Pada saat usai upacara kenaikan bendera Senin kemarin, Dendra alfandri peraih medali perak dari SMP Negeri 6 Prabumulih menyerahkan tropik ke sekolah setelah menerima uang dari sekolah.

“pemberian reward sengaja kita lakukan di hadapan sekolah dengan harapan bisa memberikan motivasi kepada para siswa yang lain untuk sama-sama berlomba meraih. semoga kedepan banyak siswa yang berprestasi hingga ke tingkat provinsi dan nasional untuk mengharumkan nama sekolah dan kota Prabumulih,”jelasnya.(05)

Komentar

News Feed