oleh

Nyaris Terpapar Virus Corona

-Olahraga-16 views

 MANCHESTER – Skuad bertabur bintang Manchester United berada dalam ancaman virus corona saat akan melakoni laga persahabatan melawan Stoke City di kompleks pelatihan Aon di Carrington, Selasa (9/6/2020).

 

Beberapa menit sebelum laga persahabatan digelar, pelatih Stoke City, Michael O’Neill dinyatakan positif virus corona setelah mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan sejak Senin (8/6/2020). Akhirnya laga tertutup tersebut dibatalkan sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

 

“Stoke City dapat mengonfirmasi bahwa manajer Michael O’Neill telah dites positif atas virus Covid-19 setelah mengikuti tes tahap terakhir pada Senin,” tulis manajemen Stoke City dalam rilisnya yang dikutip Radar Tasik dari The Sun, Rabu (10/6/2020).

 

Mantan pelatih Irlandia Utara itu akan diisolasi mandiri selama tujuh hari. Pada tes kesehatan sebelumnya yang dilaksanakan sebanyak lima tahap, pelatih berusia 50 tahun tersebut memang dinyatakan negatif.

 

“Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya,” tulis tim manajemen.

 

“Asisten manajer Billy McKinlay akan bertanggung jawab atas semua latihan saat Potters bersiap menuju pertandingan melawan Reading pada 20 Juni,” lanjutnya.

 

Para pemain tiba di Carrington sekitar pukul 10.00. Mereka datang secara terpisah menggunakan mobil. Ketika, kabar O’Neill positif Covid-19 muncul, pertandingan langsung dibatalkan. Namun, Solskjaer malah menyelenggarakan pertandingan latihan intra-skuad.

 

Saat itu, di lapangan memang belum ada pemain Stoke City. Mereka memang dilarang masuk ke area mana pun di mana pemain MU ada sebagaimana aturan protokol kesehatan. Para pemain Stoke pun segera meninggalkan Carrington. Mereka tidak ada yang bersentuhan dengan pemain United.

 

Setan Merah akan terus meningkatkan persiapan mereka menjelang kompetisi Premier League digelar lagi. mereka telah berlatih sekitar tiga minggu. Marcus Rashford dan Paul Pogba juga sudah kembali dari cedera. Mereka tampak sudah bergabung dalam latihan bersama Bruno Fernandes di Theatre of Dreams yang kosong.

 

MU akan melakukan perjalanan ke London Utara untuk menghadapi Tottenham Hotspur 10 hari ke depan. Mereka memiliki sembilan sisa pertandingan Premier League dan akan berjuang untuk Piala FA dan Liga Eropa dalam beberapa bulan mendatang. (snd/fin)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed