oleh

November Siswa Paket Mulai belajar

PRABUMULIH – Memasuki Minggu kedua bulan Oktober tahun 2019 siswa paket kesetaraan mulai dari paket A, Paket B dan paket C di setiap Pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) mulai aktif Belajar seperti biasa.

Kegiatan belajar mengajar merupakan persiapan untuk mengikuti ujian paket kesetaraan yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya. “Tahun ini PKBM dukung program Disdik untuk memberikan solusi pendidikan pada anak usia sekolah yang tidak sekolah (Ats),” kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Kusron SPd MSI melalui kasi Pendidikan Masyarakat, Dra Huzaifah MSi Selasa (29/10).

Menurutnya dari tahun ke tahun jumlah HTS terus alami pengurangan, Insyaallah tahun ini semuanya bisa terserap dalam program PKBM secara gratis. Karrna saat ini pendataan Ats terus dilakukan agar semua warga kota Prabumulih mendapatkapendidikan dan dapat menuntaskan program pendidikan 12 tahun.

“Untuk saat ini kita belum bisa menentukan jumlah siswa paket kesetaraan secara keseluruhan karena pendataan masih terus berlangsung, kemungkinan jumlah keseluruhan bisa didapatkan setelah proses belajar mengajar berlangsung pada pertengahan bulan November mendatang,”tandasnya.

Sementara Putri, sarah seorang wali siswa, yang mencari informasi tentang pelaksanaan ujian paket kesetaraan, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, keponakannya harus ikut pakwt kesetaraan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah formal, karena memang masih dalam usia sekolah.

“Karena masih dalam usia sekolah, jadi kita harus berusaha untuk bisa ikut paket kesetaraan agar bisa menyesuaikan dengan sekolah formal. Kita tidak tau masa depan mereja seperti apa, yang penting mereka harus punya bekal pendidikan, “tandasnya.(05)

Komentar

News Feed