oleh

Nomor Keramat MU Mencari Tuan

-Olahraga-33 views

 JAKARTA – Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, telah mengantongi empat kandidat untuk mengenakan nomor 7 di Manchester United. Sejauh ini, nomor 7 punya Manchester United yang kerap di anggap keramat itu belum juga bertuan.

No.7 di Manchester United memiliki sejarah yang panjang. Angka tersebut hanya bisa dikenakan oleh seorang pemain yang bisa mengundang decak kagum saat bola berada di kakinya.

Semenjak Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, nomor tersebut seperti terkena kutukan. Mulai dari Antonio Valencia, Angel Di Maria, hingga Alexis Sanchez mengalami keterpurukan saat memakainya.

Di tengah kekosongan saat ini, the Red Devils punya beberapa pemain yang pantas mengenakannya mulai musim depan. Berikut adalah daftar kandidat yang sedang disiapkan Solskjaer untuk memakai nomor tersebut:

Marcus Rashford

Menurut catatan, Marcus Rashford sudah pernah memakai tiga nomor punggung yang berbeda selama berseragam Manchester United. Ia mengganti nomor punggung dari 39 ke 19 pada tahun 2016, lalu pindah ke No.10 di 2018.

Pada musim ini, penampilan Rashford bisa dikatakan spesial. Ia berada di posisi teratas pada daftar pencetak gol terbanyak Manchester United musim ini. Dan bisa bertambah banyak saat kompetisi bergulir kembali.

Jadi wajar kalau Rashford masuk dalam daftar calon pemakai No.7 Manchester United musim depan. Apalagi ia berstatus jebolan tim akademi seperti pengguna No.7 sebelumnya, David Beckham.

Mason Greenwood

Seperti halnya Rashford, Greenwood juga merupakan pemain hasil didikan tim akademi Manchester United. Performanya sejauh ini terbilang memuaskan, dengan catatan 12 gol di semua kompetisi.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Manchester United setelah Rashford dan Anthony Martial. Dan perlu diketahui kalau Greenwood saat ini masih berusia 18 tahun.

Memakai nomor punggung yang ikonik itu jelas bisa menjadi tekanan tersediri bagi pemain muda seperti Greenwood. Namun, Greenwood sudah membuktikan bahwa dirinya memang pantas bermain di Theater of Dreams.

Bruno Fernandes

Pemain berkebangsaan Portugal ini baru bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari lalu. Klub harus rela menggelontorkan uang sebesar 80 juta euro hanya untuk mengangkutnya dari Sporting Lisbon.

Namun performa Bruno Fernandes sejauh ini jauh dari kata mengecewakan. Malah sebaliknya, harga 80 juta euro tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan kontribusinya selama di lapangan.

Bruno Fernandes memilih No.18 yang sebelumnya dipakai oleh sang legenda, Paul Scholes. Tetapi, melihat atributnya sejauh ini, gelandang berusia 25 tahun itu lebih pantas untuk mengenakan No.7.

Hannibal Mejbri

Nama ini jelas mengejutkan. Pasalnya, Mejbri sama sekali belum mencatatkan penampilan bersama Manchester United sejak direkrut dari AS Monaco pada musim panas lalu.

Wajar jika demikian, sebab Mejbri baru berusia 17 tahun. Namun harga sembilan juta pounds yang dikeluarkan oleh MU jelas ketinggian buat pemain seumuran dia. Jelas kalau Mejbri menyimpan sejuta potensi dalam dirinya.

Dikutip dari Express, Mejbri telah membuat beberapa pemain kesal dengan permainannya yang cemerlang di sesi latihan. Sehingga bukan tidak mungkin kalau Solskjaer akan memberinya No.7 di musim depan. (der/fin)

 

 

 

Komentar

News Feed