oleh

Nilai Pembangunan Belum Merata

PRABUMULIH –  Wakil Ketua Komisi III DPRD, Hartono Hamid SH mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di kota Nanas ini. Namun ia menilai pembangunan tersebut geliatnya sangat pesat setiap tahunnya terutama di perkotaan. Seperti; pembangunan jalan, drainase, jalan lingkungan, dan lainnya.

“Namun berbeda di pinggiran, seperti Kelurahan Anak Petai, Kelurahan Gunung Ibul, dan lainnya. Geliat pembangunan, kita lihat masih kurang. Saran kita, jelas pembangunan di pinggir Prabumulih agar lebih merata,” terang Om Ton, sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi awak media, Senin (14/6/2021).

Kata Ketua Hanura ini, jika pembangunan merata tentunya akan dirasakan seluruh masyarakat Prabumulih. Baik dari kelurahan hingga desa. “Semoga masukan kita berikan ini, jelas menjadi pertimbangan Pemerintah kota (Pemkot),” jelas Anggota DPRD 3 periode ini.

Khususnya, pihak ketiga pemenang tender di Pemkot. Ia mengimbau, untuk selalu mengutaman mutu dan kualitas proyek dan mengikuti aturan telah ditentukan. Sehingga, proyek dikerjakan sesuai harapan dan bertahan lama. “Kita minta Pemkot, khususnya pihak ketiga tidak mau mengikuti aturan untuk diberikan sanksi tegas. Termasuk, blacklist. Juga mengingatkan, agar pihak ketiga selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang ada,” imbaunya.

Ia pun mengapresiasi, upaya Pemkot dalam mengeluarkan pembangunan di Kota Nanas ini, meski anggaran terbatas. “Dengan rutin melakukan lobi, baik itu ke Provinsi hingga Pemerintah pusat. Guna mendapatkan anggaran, untuk pembangunan di Bumi Seinggok Sepemunyian ini,” ujarnya. (03)

Komentar

News Feed