oleh

Nihil Blank Spot, Tapi Banyak Sinyal Lemot

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) menerjunkan Balmon guna mengecek sejumlah lokasi blank spot atau zero sinyal di Kota Nanas ini.

Hasil pengecekan Balmon di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, ternyata di Prabumulih tidak ada lokasi blank spot. Namun, memang ditemui sejumlah lokasi sinyal lemot atau intensitas sinyal internet rendah.

“Kalau blank spot, tidak ada. Tim dari Balmon, sudah lakukan pengecekan. Yang ada, sinyal lemot. Bisa berkomunikasi, tetapi sinyal internet lemot  telpon masih bisa,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kadis Kominfo), Drs Mulyadi Musa MSi didampingi Kabid TIK, Wingki SKom  kepada awak media, belum lama ini.

Menjawab keluhan masyarakat soal sinyal lemot, kata dia, Diskominfo akan menyampaikannya kepada operator seluler yang ada. “Agar meningkatkan atau memperkuat sinyal internet, atau menambah tower selulernya di sejumlah lokasi sinyal internetnya lemot,” kata Mulyadi.

Sambungnya, Diskominfo hanya menyarankan saja. Tinggal kewenangan operator seluler, menjawab usulan untuk memperkuat sinyal internet atau agar tidak lagi kuat dan tidak lemot. “Kan sudah kita sarankan, sekarang tinggal operator seluler mau menindaklanjuti atau tidak,” tukasnya.

Apalagi, sebut Mantan Kabag Humas dan Protokol ini, sudah menjadi kewajiban operator seluler guna meningkatkan intensitas sinyal. “Bagian dari peningkatan pelayanan jaringan bagi konsumennya, apalagi di Prabumulih banyak jaringan operator seluler yang bergerak,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed