oleh

Ngadek, Salurkan Program Dana Desa

PRABUMULIH – Program ngadek, inovasi Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) Satria Karsa SE telah selesai menyambangi 8 desa dan 1 kelurahan.

Ngadek terakhir Jumat lalu (18/6/2021) menyasar Desa Karya Mulya, selain menyerap aspirasi masyarakat dan mengecek program digulirkan melalui Dana Desa (DD) berjalan baik.

Pada kesempatan itu, Camat RKT Satria Karsa SE juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat telah diprogramkan lewat DD.

“Di Karya Mulya, kita ikut membagikan alal pertukangan. Lalu, alat perbengkelan dan alat cetak batako bersumber dari DD. Dan, ini salah satu program pemberdayaan diprogramkan lewat DD,” ujar Satria, sapaan akrabnya, Jumat lalu.

Akunya, pada kesempatan itu juga tetap dilakukan program tali asih bagi warga kurang mampu atau tidak mampu. “Pada kegiatan ngadek itu, kita juga sholat Jumat berjamaah bersama warga. Alhamdulillah, semua desa dan kelurahan di Kecamatan RKT, lewat program ngadek ini sudah kita kunjungi semuanya. Dan, kita kembali ke awal mengunjungi desa dan kelurahan, keduanya kali,” tukasnya.

Sambungnya, juga melakukan pemantauan Posko PPKM Mikro di Desa Karya Mulya. Dan, meminta Kepala Desa (Kades) dan jajaran, guna mengoptimalkannya guna melawan Covid-19 di tengah pandemi ini.

“Tuntas mengelilingi semua desa dan kelurahan, program ngadek ini akan tetap berlanjut. Pasalnya, kita lebih dekat dengan masyarakat dan tentunya bisa menyerap aspirasi secara langsung. Insya Allah 16 Juli mendatang, kita ngadek di Desa Sinar Rambang kembali,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed