oleh

Nataru, Save di Rumah Saja

-Ringkus-6 views

PRABUMULIH – Menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terjadi sejauh ini. Dan upaya memutus mata rantai Covid-19. Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH mengimbau, agar save dirumah saja. Menurutnya, hal itu jauh lebih aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Perayaan Nataru, tidak dilarang. Hanya saja, dilakukan bersama keluarga di rumah saja. Sehingga, tidak terkena penyebaran Covid-19,” ujar Siswandi kepada awak media, Senin (21/12/2020).

Sambungnya, di masa pandemi ini jauhi keramaian dan kerumunan. Patuhi Protokol Kesehatan (Protkes), angka penyebaran Covid-19 masih relatif tinggi sejauh ini. “Selain menghindari keramaian dan kerumunan, hindari berpergian keluar kota untuk sementara ini. Demi keamanan diri sendiri dan keluarga serta orang lain,” imbaunya.

Tak lupa, ia selalu mengingatkan, agar mematuhi dan menaati Protkes. Khususnya, wajib memakai masker. Lalu, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan lainnya. “Menghindari dan memutus mata rantai Covid-19, kuncinya patut Protkes sejauh ini. Makanya, harus menjadi perhatian penting. Agar tidak terpapar, kalau sudah terkena jelas akan repot dan merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

Sambungnya, sejauh ini Polres Prabumulih bersama TNI dan pihak lainnya rutin melakukan sosialisasi dan penegakkan serta pendisiplinan masalah Protkes. “Demi meningkatkan kesadaran, pentingnya Protkes di masa pandemi ini untuk melawan Covid-19,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed