oleh

Nasabah BSP Bertambah

PRABUMULIH – Jumlah nasabah Bank Sampah Prabumulih (BSP) saat ini sudah mencapai 5.490 nasabah.

Jumlah tersebut, bertambah dari sebelumnya. “Alhamdulillah ada penambahan, walaupun tidak terlalu banyak. Selain nasabah mandiri, nasabah unit juga bertambahnya,” kata Humas BSP Siti Zulaiha, Senin (11/1/2021).

Seperti hari Senin kata dia, ada penambahan beberapa nasabah dari Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan. “PNS dan PHL Kelurahan Majasari, buka tabungan baru jadi nasabah,” ucapnya.

Peraturan BSP Nina Agustin menyampaikan, meski jumlah nasabah bertambah. Namun, sejak pandemi ini banyak nasabah yang vakum menabung sampah. “Dari total 5ribuan itu, sekitr separuh yang benar benar rutin nabung. Sisanya ada yang 1 Minggu 1 kali, ada yang jarang sama sekali,” imbuhnya.

Untuk nasabah unit dilanjutkan Nina, saat ini sudah mencapai 37 unit. “Tapi untuk unit sekolah, sementara stop karena sekolah libur. Tapi unit lain tetap rutin nimbang dan rutin penjemputan,” lanjutnya menambahkan terdapat 2 unit BSP dari luar Kota Prabumulih.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Inggit Damayanti SE menyampaikan saat ini seluruh pegawai dan staf kelurahan menjadi nasabah BSP. “Semua wajib jadi nasabah, dalam waktu 2.minggi harus menyetor sampah,” ujarnya mengatakan untuk nasabah atas nama Kelurahan Majasari sudah terdaftar sejak satu tahun lalu.

Inggit menyampaikan, dengan seluruh PHL ataupun ASN menjadi nasabah BSP. Menjadi salah satu upaya dari Kelurahan Majasari terus berupaya mewujudkan kota Prabumulih yg bersih dan bebas dari sampah. “Karena target kami, Kelurahan Majasari harus menjadi Kelurahan yang diet sampah,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed