oleh

Napoli 2-2 Ac Milan: Tiket Eropa Obat Pelipur Lara

-Olahraga-16 views

NAPLES – Bentrok Napoli versus AC Milan, cukup menarik. Kedua tim bermain cepat dari babak pertama hinggi peluit panjang babak kedua berakhir. Hasil imbang 2-2 di giornata ke-32, setidaknya setidaknya menjaga asa tim AC Milian untuk melangkah ke fase eropa.

”Kami bermain apik. Meski sempat tertinggal tampi kami mendominasi di babak kedua. Bukti gol balasan membuat kami tampil lebih dominan. Ya tentu saja hasil ini belum memuaskan bagi kami,” terang Gattuso kepada Sky Sport, Senin (13/7).

Gattuso memberikan apresiasi atas penampilan AC Milan yang mempu mengimbangi permainan cepat tim asuhannya. ”Determinasinya lumayan bagus. Mereka tampil offensif di awal, meski kami akhirnya bisa membaca titik-titik kelemahan mereka,” timpalnya.

Bagi Gattuso, Milan sedikit berubah pada beberapa pekan terakhir. ”Secara permainan, mereka lebih berani menyerang. Saat bertahan, hampir semua pemain ikut membantu pertahanan. Ini yang sedikit berbeda dengan Milan sebelumnya,” imbuhnya.

Ya, Milan memang unggul lebih dahulu lewat aksi Theo Hernandez di menit ke-20, tapi Napoli menyamakan kedudukan melalui Di Lorenzo di menit ke-34. Babak pertama berakhir 1-1.

Dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Napoli sempat berbalik unggul ketika Dries Mertens mencetak gol di menit ke-60, tapi penalti Frankc Kessie di menit ke-73 mengubah skor kembali seimbang.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Pasukan Gennaro Gattuso tetap di peringkat ke-6 dengan 52 poin dari 32 pertandingan, Milan mengekor tepat di bawahnya dengan 50 poin.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempi tinggi. Milan mencoba menguasai bola, tapi tekanan Napoli membuat mereka kesulitan. Pola ini berjalan hingga 10 menit pertama.

Perlahan-lahan, justru tim tuan rumah yang berhasil menciptakan serangan berbahaya. Mertens nyaris mencetak gol di menit ke-15, lalu di menit ke-17 giliran sepakan Insigne membentur tiang.

Napoli sekali lagi mendapatkan peluang matang di menit ke-19, mungkin yang terbaik sejauh ini. Calllejon menerima bola sodoran Insigne di kotak penalti, memutar badan, dan melepas tembakan keras. Milan beruntung masih punya Donnarumma.

Tepat setelah serangan ini, justru Milan yang berhasil mencetak gol. Rebic berlari di kanan, melepas umpan silang untuk Hernandez di tiang jauh. Bek kiri Milan ini ternyata bisa menyambut bola di momen yang tepat dan melepas tembakan voli memantul di lapangan. Gol! Napoli 0-1 Milan di menit ke-20.

Kebobolan tak membuat Napoli mengendur, justru beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Barulah di menit ke-34 perjuangan itu berbuah manis.

Donnarumma salah mengantisipasi tendangan bebas Napoli, bola muntah ke hadapan Di Lorenzo yang tinggal mendorongnya ke gawang kosong. Gol! Napoli 1-1 Milan.

Napoli nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-41, tapi sepakan Ruiz masih melebar. Peluang ini pun jadi peluang terakhir di babak pertama. Turun minum, Napoli 1-1 Milan.

Milan main lebih baik di awal babak kedua. 10 menit pertama berjalan baik untuk tim tamu, tapi pertahanan Napoli masih tangguh.

Milan yang inisiatif menyerang, justru Napoli yang mencetak gol. Sederhana, Callejon berlari menembus kotak penalti, lalu melepas umpan tarik untuk Mertens.

Mudah, Mertens tinggal melepas tembakan rendah yang cukup untuk mengecoh Donnarumma. Gol! Napoli 2-1 Milan di menit ke-60.

Terus mencoba, Milan mendapatkan keberuntungan. Menit ke-70, Bonaventura berhasil mengecoh Maksimovic, yang terpaksa membuat pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun langsung meniup peluit.

Kessie maju sebagai algojo dan dengan percaya diri melepas tembakan rendah ke sudut, Ospina salah tebak. Gol! Napoli 2-2 Milan di menit ke-73.

Memasuki 10 menit akhir, kedua tim bergantian menyerang. Milan mencoba bermain lebih agresif, tapi Napoli masih bisa bertahan dengan baik. Menit ke-87, kartu merah Saelemaekers memaksa Milan bermain dengan 10 pemain saja.

Tambahan waktu lima menit tidak mengubah banyak hal. Wasit pun meniup peluit panjang, Milan pulang membungkus satu poin. (bla/fin/ful)

Komentar

News Feed