oleh

Nama Baru Muncul Jadi Kepala Sekolah

-Pendidikan-165 views

//Untuk Tingkat SMA/SMK

PRABUMULIH – Sejak berpindah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi pada 2017 lalu, sampai saat ini SMA dan SMK belum ada perombakan atau roling jabatan di lingkungan SMA dan SMA.

Dan Senin (7/9/2020) merupakan kali pertama dilakukan mutasi Kepala sekolah, sejak tiga tahun terakhir. Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator pengawas dan Kepala Sekolah SMA Negeri, SMK Negeri dan Sekolah Luar Biasa Negeri, di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung aula SMK Negeri 2 Palembang Jl Demang Lebar Daun Senin (7/9/2020), muncul beberapa nama baru di lingkungan Kota Prabumulih.

Namun sebagian besar kepala sekolah SMA Negeri dari 1 sampai 8 di Kota Prabumulih masih tetap dilantik. Bahkan nama Maasobirin SPd MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih, kini kembali dilantik sebagai Kepala Sekolah.

“Ada beberapa nama baru yang sebelumnya sebagai wakil kepala sekolah mendapatkan amanah, dilantik sebagai Kepala Sekolah, namun sampai saat ini masih belum mendapatkan SK penempatan,” kata Ketua Musyarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Kota Prabumulih, Ruslan Maladi MPd Senin (7/9/2020).

Pria yang merupakan Kepala Sekolah SMAN 6 Prabumulih ini mengatakan bahwa, kemungkinan para kepala sekolah tidak ditempatkan di sekolah sebelumnya. Karena saat ini sudah menjadi  pejabat di lingkup Provinsi Sumatera Selatan, bisa saja kepala sekolah dari kota Prabumulih dimutasi ke Palembang atau di luar kota Prabumulih.

“Kita berharap semoga para kepala sekolah yang baru dan yang lama, mendapatkan tugas dimanapun itu dapat bekerja sama. karena kita satu kesatuan dalam MKKS SMA di Sumatera Selatan,” tandasnya.

Hal sama disampaikan oleh Kepala sekolah SMK Pelita Insani Prabumulih, M Hafis SPdI MH, pria yang baru saja dilantik ini mengatakan sangat bersyukur karena dipercaya sebagai kepala sekolah. Dirinya berharap di manapun itu dapat menjadi kepala sekolah yang amanah dan menjadi kepala sekolah yang bijaksana, dan dapat menjadi panutan untuk semua guru yang ada di sekolah yang dipimpinnya.

Diketahui beberapa nama baru yang dilantik yaitu, Leonardi Jaya Saputra MPd sebelumnya sebagai guru di SMAN 2 Prabumulih, Abdul Hadi wakil Kepala sekolah di SMAN 3, Iswahyudi wakil Kepala sekolah SMAN 5 Prabumulih, serta tiga orang Plt Kepala Sekolah yang sebelumnya sudah menjalankan tugas yaitu Freni Listiyan SPd MSi Plt Kepsek SMAN 1, Hj Eva Yusnita MPd Plt Kepsek SMAN 2 dan Drs Akhmad Sunanto Plt Kepsek SMKN 1 Prabumulih. (05)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed