oleh

Naik Grab Terasa Aman Dengan Berbagai Fitur Keselamatan

-Nasional-80 views
  • FITUR KESELAMATAN GRAB LENGKAP!

PRABUMULIH – Sesuai dengan komitmen Grab terhadap keselamatan dan keamanan serta untuk memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang, platform Grab hadir dengan Emergency Button/Tombol Darurat yang terbukti efektif dalam memberikan keamanan maksimal untuk para pelanggannya.

Tombol Darurat yang telah hadir di aplikasi sejak 2018 lalu melengkapi fitur Safety Center/Pusat Keselamatan yang diperbaharui di 2019.

Menurut Yuza Marcos City lead Oprations Prabumulih & Muara Enim Sebagai aplikasi serba bisa dan  terkemuka, Grab telah menjadikan keamanan sebagai prioritas dalam setiap layanan dan produk yang Grab hadirkan untuk para pelanggannya.

“Sebagai perusahaan terkemuka, Grab selalu mengutamakan rasa yang aman dan juga nyaman untuk semua layanan yang ada, selain itu Grab juga berkomitmen untuk terus memberikan inovasi teknologi yang dapat membantu kehidupan sehari-hari baik bagi pelanggan, mitra pengemudi, dan mitra merchant.

Terpisah City Manager Grab Sumsel Siswantoro mengatakan akan terus memaksimalkan keamanan disetiap layanan dengan fitur-fitur yang akan membuat pengemudi dan pelanggan Grab merasa tidak was-was “Grab akan terus memaksimalkan keamanan disetiap layanan Untuk memaksimalkan keamanan dalam setiap layanannya, Grab telah meluncurkan Roadmap Teknologi Keselamatan pada bulan Oktober 2018 lalu.

Roadmap ini juga meliputi berbagai inisiatif dan fitur-fitur keselamatan yang terus diperbarui untuk memastikan bahwa setiap perjalanan bersama Grab adalah perjalanan yang aman dan nyaman. Kami memiliki tim yang difokuskan untuk dapat menangani kebutuhan-kebutuhan terkait hal ini.”

  • NAIK GRAB TERASA AMAN DENGAN BERBAGAI FITUR KESELAMATAN

Tahun lalu, Grab melakukan pembaruan terhadap fitur keamanan kami dan kami menambahkan Safety Center/Pusat Keselamatan yang baru di dalam aplikasi sehingga semua penumpang yang mengendarai Grab sekarang dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu ketukan. Pembaruan tersebut meliputi:

Share My Ride/Bagikan Informasi Perjalanan: opsi bagi penumpang untuk memberi akses bagi keluarga atau orang tercinta melacak lokasi GPS mereka langsung dan status perjalanan. Jangan lupa untuk mengisi emergency contact di akun profil Grab.

Report a Safety Issue/Laporkan Masalah Keselamatan: Penumpang dapat dengan mudah melaporkan masalah keselamatan, misalnya, mengemudi yang tidak aman, kapan saja dalam perjalanan mereka sehingga Grab dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.

Get Emergency Assistance/Dapatkan Pertolongan Darurat: Jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respon insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke Kontak Darurat yang didaftarkan. Fitur ini juga telah ditingkatkan untuk memungkinkan penumpang melacak status bantuan darurat.

  • PRIORITAS KEAMANAN GRAB SUDAH SEJAK GRAB BERDIRI!

Sebagai pelopor teknologi keamanan di industri transportasi online Indonesia, Grab telah menghadirkan berbagai fitur keamanan sejak Grab berdiri hingga saat ini. Dimulai dengan fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan) yang telah hadir sejak Grab berdiri pada 2012 dan terus dikembangkan hingga peluncuran Emergency Button pada 2018 dan diperbaharui dengan peluncuran fitur Safety Center/Pusat Keselamatan di 2019.

Fitur Pusat Keselamatan melengkapi fitur keamanan lainnya yang telah ada sebelumnya yaitu:

Free Call (VoIP) – Penumpang dan pengemudi kini dapat memilih “Free Call” yang akan memberikan panggilan gratis dalam aplikasi Grab.

Verifikasi Wajah Pelanggan dan Pengemudi Melalui Swafoto – Penumpang yang tergabung dalam Grab untuk pertama kalinya harus melakukan verifikasi wajah secara langsung sebagai bentuk identifikasi sebelum memesan kendaraan untuk pertama kalinya. Pengemudi juga diwajibkan melakukan verifikasi wajah secara berkala untuk dapat masuk ke dalam aplikasi yang dipakai. (rel/fs/01)

 

Komentar

News Feed