oleh

Mutasi Pejabat Prabumulih Makin Kencang

-Metropolis-329 views

PRABUMULIH – Jelang puncak pilkada, kabar mengenai mutasi di lingkungan pemerintah kota (pemkot) berhembus kencang.
PJs Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi AP MSi yang sebelumnya belum mau buka-bukaan, akhirnya buka mulut. Ia membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan segera ada pelantikan.
Pelantikan yang kabarnya dilakukan terhadap lebih dari 25 pejabat tersebut salah satunya adalah menunjuk pelaksana tugas (pelaksana tugas) untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang saat ini dipegang M Sufi yang bakal segera pensiun per awal Mei 2018 ini.

“Untuk pelantikan, kita sudah siapkan PLt-nya (Kepala Dinas PU, red),” sebut pria yang pernah menjabat sebagai PJs Bupati Oku Timur ini, yang dibincangi pada Sabtu (28/4) lalu.

Soal siapa-siapa saja yang akan dilantik menjadi Plt, dirinya masih enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang bakal dilantik tersebut. Sementara, disinggung soal adanya isu sebanyak 25 pejabat yang bakal dilantik atau dimutasi tersebut, dirinya mengatakan dengan nada riang. “25, alangkan dikitnyo, men pacak galo-galonyo, men pacak,” celetukknya saat itu. “Yang jelas kita lihat jam mainnya,” tandasnya seraya berlalu ketika itu.

Sementara, secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Alfian Herdi MSi menanggapi ditanya soal adanya isu pelantikan tersebut menuturkan bahwa mengenai rencana itu memang ada. “Kami memang beberapa waktu lalu sudah mengantarkan usul di Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Tapi untuk jumlah dan siapa saja itu wewenang Kepala Daerah,” terangnya.

Dikatakannya, tapi apabila jumlah pejabat dan pegawai yang bakal dilanti lebih dari 25 orang, maka itu termasuk jumlah yang banyak. “Yang pasti untuk jumlah kita tidak tau apakah bisa sampai 25 atau lebih,” sebutnya.

Namun, yang pasti beberapa jabatan yang saat ini kosong dan bakal kosong karena pensiun, meliputi jabatan Sekretaris Disnaker, Lurah Gunung Ibul, Kepala Disdukcapil, Kepala Balitbang dan Kadin PU yang segera pensiun di bulan Mei. “Yang memang murni kosong jabatan dibawah 10 orang,” sebutnya saat dibincangi diruang kerjanya belum lama ini.

Selanjutnya, dalam mengisi kekosongan tersebut, bisa diisi oleh pejabat lain yang sudah melaksanakan assesment. “Sedangkan, untuk jabatan Plt boleh diberlakukan bagi Sekretaris Dinas, tapi kalau untuk jabatan definitif belum boleh,” pungkasnya. (01)

News Feed