oleh

Musholla SMAN 1 Dibongkar

PRABUMULIH – Musholla lama milik SMA Negeri 1 Prabumulih kini mulai dibongkar. Pembongkaran dilakukan untuk bisa melaksanakan pengerjaan pembangunan pengganti dengan rencana Masjid berkonstruksi dua tingkat , berukuran 10x 8 meter persegi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, pelaksanaan pembongkaran dijadwalkan kurang lebih selama tiga hari terakhir. lantaran pembongkaran material bangunan terus berdatangan untuk dilanjutkan pelaksanaan pembangunan.

“Hari Minggu ini sudah bisa mulai menggali untuk pondasi, insya Allah pelakanaan pembangunan terus dilakukan setelah pemasangan pondasi, minimal memanfaatkan material yang sudah ada,”Jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan pembangunan masjid berkonstruksi dua tingkat, yang menggunakan dana bantuan dari para alumni, warga sekolah serta sumbangan dari wali murid SMA Negeri 1 Prabumulih ini di targetkan selesai Dalam waktu 5 bulan.

Pembangunan Masjid yang diberi nama Al Ijabah ini, ditargetkan akan menghabiskan dana kisaran Rp500juta, dengan dana awal sebesar 90 juta rupiah, Freni berharap agar keluarga sekolah, para alumni Smansa semua angkatan dan para siswa terus berpartisipasi menyumbangkan dana untuk merealisasikan bangunan masjid yang akan memenuhi kebutuhan warga sekolah dan masyarakat sekitar SMAN 1.

“Bersamaan dengan peletakan batu pertama dan peringatan 1 Muharram lalu kita juga sudah launching infaq satu hari Rp1.000 untuk keluarga sekolah. hal tersebut diharapkan dapat membantu tambahan untuk dpaat mewujudkan keinginan untuk Sekolah ini agar memiliki Masjid,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed