oleh

Mushola Harus Dimanfaatkan dan Dirawat

-Pendidikan-125 views

PRABUMULIH – SDN 1 Prabumulih, kini memiliki tempat ibadah serta tempat melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan lainnya seperti kegiatan Baca Tulis Al Quran dan praktek sholat. Yaitu di mushola yang baru saja diresmikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi Selasa (15/100.

Hal ini juga merupakan upaya pihak sekolah dan warga sekolah seperti komite sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kota Prabumulih dan Disdikbud Kota Prabumulih, yang mengharapkan para siswa untuk meningkatkan aktivitas ibadah serta ketuntasan baca tulis Al-Quran (BTA) di tingkat Sekolah Dasar.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi, hingga terselesaikannya pembangunan Mushola yang berukuran 3 kali 7 meter persegi ini. semoga menjadi amal jariyah,”kata Kadisdik, Kusron SPd MSi.

Pria dua anak ini juga mengatakan, pihak Dinas Pendidikan belum ada program untuk pembangunan mushola karena masih fokus memperbaiki sarana dan fasilitas di sekolah.

Karena itu, Mushola yang sudah ada ini, agar segera memanfaatkanny dan membentuk tim untuk merawat keberadaan mushola. Sehingga keberadaan mushola tidak disia-siakan serta bangunan juga harus rawat. “Agar para donatur mendapatkan amal jariyah yang terus mengalir, maka mushola ini harus dimanfaatkan,”tandasarnya

Sedangkan kepala sekolah SD Negeri 1 Prabumulih, Misdiana SPd MM Mengatakan sangat bangga karena kebutuhan di sekolah sudah terpenuhi. Apalagi lokasi sekolah yang terletak tidak jauh dari kantor dinas pendidikan sehingga SD Negeri 1 menjadi tempat pelaksanaan berbagai Kegiatan.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada Mushola, jadi ketika ada acara dari pihak disdik put kita tidak mau lagi kepada para tamu yang harus melaksanakan shalat. juga sakit hati kita sudah sesuai dengan standar nasional pendidikan, untuk memenuhi kebutuhan para siswa di sekolah,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed