oleh

Mulai Tempatkan Buku ke Ruang kelas

-Pendidikan-40 views

PRABUMULIH– Jelang masuk tahun ajaran baru para guru di SD Negeri 1 Prabumulih mulai persiapkan buku yang akan dipinjamkan kepada siswa. Beberapa  buku yang dibutuhkan, mulai ditempatkan di kelas masing-masing sesuai tingkatan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir banyaknya aktivitas jelang masuk tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang.

“Kini semua buku yang akan dipinjamkan kepada siswa di SD Negeri 1 Prabumulih sudah ditempatkan di ruang kelas masing-masing,sehingga pada saat masuk kelas maka wali kelas tinggal mendistribusikan saja semua buku kepada siswa sesuai kebutuhan,”jelas Kepala Sekolah SD N 1 Prabumulih, Misdiana SPd selasa kemarin (7/7/2020).

Meski proses pembelajaran akan dilaksanakan baik secara tatap muka maupun dalam jaringan, semuanya butuh buku sebagai sarana pembelajaran.  jika memang bahan sudah distribusikan maka proses pembelajaran bisa dilangsungkan.

” Jika belum dibagikan, maka tidak ada bahan bahan pembelajaran dapat disampaikan kepada siswa. Begitu juga siswa tidak bisa mengikuti proses pembelajaran tanpa media,”bebernya.

Pantauan koran ini setidaknya ada 3 orang guru di SD Negeri 1 Prabumulih sudah mulai menempatkan buku di setiap ruang kelas.  Kegiatan ini dilakukan sekaligus penyampaian informasi kepada para guru untuk kesiapan penyambutan tatanan normal baru di tingkat SD.

SD Negeri 1, salah satu sekolah yang akan menawarkan pembelajaran tatap muka kepada Wali siswa, khusus untuk kelas 6 dengan menandatangani Pakta integritas sebagai pegangan pihak sekolah. pelaksanaan pembelajaran tatap muka i SDN 1 akan dilaksanakan sesuai dengan jumlah siswa yang sudah diizinkan oleh wali murid, meskipun hanya 20% dari jumlah siswa pembelajaran tatap muka pada 13 Juli akan tetap dilangsungkan jika memang tidak ada perubahan status.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed