oleh

Mulai Monitor Pelaksanaan PPDB di SMK

PRABUMULIH– Pengawas bidang SMK, mulai monitor pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK yang ada di Kota Prabumulih, sejak Senin kemarin.

Dalam kesempatan ini yang di monitor, adalah jumlah  kuota penerimaan siswa baru, persiapan sekolah dalam rangka melaksanakan PPDB tahun 2021 dimasa pandemi yang harus selalu diingatkan.

Apalagi tahun ajaran baru, sudah diputuskan untuk penerapan pembelajaran secara tatap muka terbatas, tentunya peningkatan kelengkapan sarana di Sekolah, serta kesiapan sekolah perlu ditekankan.

“Kita perlu mengetahui berapa daya tampung atau kuota suatu sekolah hal ini berkaitan dengan sekolah lain. Terimalah siswa baru sesuai dengan jumlah daya tampung dan kapasitas di sekolah,” jelas Drs Azhar Syukri.

Dia mengatakan, meskipun pendaftaran dilakukan secara online namun pada saat daftar ulang akan adanya pertemuan antara Wali siswa dan pihak sekolah, dalam kesempatan ini penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian khusus.

“Kita selalu mewanti-wanti agar di sekolah tidak menyumbang Cluster baru penularan virus Corona. Karena itu kita selalu memonitor kesiapan sekolah terkait penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Prabumulih Salijon SPd MSi melalui panitia PPDB Harmison M.Pd, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa PPDB dilaksanakan secara online namun pihak sekolah memfasilitasi untuk orang tua siswa yang datang ke sekolah yang melaksanakan pendaftaran secara offline.

“Kita tidak bisa menyamakan tingkat perekonomian orang lain, karena itu kita tetap memberikan pelayanan untuk orang tua yang tidak mampu mendaftar secara online,” jelasnya.

Diketahui pelaksanaan jadwal PPDB di tingkat SMK Negeri baru buka mulai Jumat (18/6/2021), untuk jalur tes potensi akademik. Tanggal 19 Juni seleksi berkas, 21 Juni 2021 pengambilan nomor tes, 22 juni tes potensi akademik, 24 juni tes minat dan bakat.

“29 juni pengumuman hasil seleksi.¬† Setelah pengumuman maka siswa baru yang dinyatakan lulus wajib melaksanakan daftar ulang pada 30 Juni 2021,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed