oleh

Mulai Lakukan Tambal Sulam

-Metropolis-353 views

PRABUMULIH – Perbaikan jalan di jalur protokol yakni Jl Jend. Sudirman Prabumulih mulai dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Umumnya perbaikan jalan dengan cara tambal sulam.
Pantuan koran ini, Jumat (26/1) perbaikan yang dilakukan oleh Dinas PUPR mengandalkan dana sekitar Rp 190 juta hanya sebatas tambal sulam saja. Lantaran, atas permintaan Satlantas Polres Prabumulih untuk memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalan Sudirman.
Kepala Dinas PUPR, Ir M Supi menuturkan, kalau perbaikan tambal sulam di jalan Sudirman tersebut sudah mencapai sekitar 60 persen. Apalagi, sebagian jalan tersebut sudah ditutupi dengan aspal oleh pihak ketiga yang ditunjuknya.
“Iya, pihak ketiga yang kita percayakan sekarang ini terus bekerja memperbaiki jalan yang rusak. Tadinya, banyak lubang yang mengangga karena perbaikan. Sudah kita minta ditutupi dengan aspal, supaya tidak membahaya pengendara,” kata dia.
Supi sendiri menargetkan, perbaikan tambal sulam tersebut bisa diselesaikan awal Februari mendatang. Sehingga, jalan Sudirman tidak ada lagi yang berlubang dan ke depan tidak ada keluhan lagi jalan rusak dari masyarakat. “Pihak ketiga sudah kita ingatkan, kalau bisa awal Januari perbaikan jalan sudah tuntas,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD, M Erwadi ST MM mengatakan, meski hanya perbaikan tambal sulam yang dilakukan. Pihak ketiga harus tetap memperbaiki kualitas pekerjaan, dan jangan sampai baru sebentar diperbaiki. Ternyata, sudah kembali berlubang lagi jalan Sudirman.
“Apalagi, biaya yang dikeluarkan cukup lumayan. Selain itu, tujuan perbaikan jalan tersebut supaya tidak ada lagi keluhan jalan rusak dari masyarakat,” tandasnya.
Pihaknya juga, meminta Dinas PUPR melakukan pengawasan ketat terhadap pengerjaan perbaikan jalan Sudirman dengan tambal sulam tersebut. Dikarenakan, jika jalan bagus bisa menekan angka kecelakaan dan menghindarkan pengguna jalan dari bahaya. “Jangan sampai jalan yang ditambal sulam tersebut, baru diperbaiki sudah rusak,” pungkasnya. (03)

News Feed