oleh

MUI Bina Petugas Pemotong Hewan

-Metropolis-127 views

PRABUMULIH – Ratusan pengurus masjid yang biasa menjadi petugas potong hewan kurban, Rabu (24/7) mengikuti pembinaan tata cara potong hewan menurut ajaran Islam di Aula RSUD. Ketua MUI H Ali Aman SAg MM melalui Sekertaris MUI Munzir SP menyampaikan, pembinaan dilakukan mengingat saat ini mendekati pelaksanaan Hari Raya Kurban, atau Idul Adha.

“Penting bagi petugas, pengurus masjid untuk mengetahui tata cara pemotongan hewan yang baik dan benar menunut ajaran Islam,” kata Munzir menyampaikan petugas potong unggas juga diundang dalam pembinaan Rabu (24/7). Disampaikannya, selain mendapat pembinaan tentang tata cara pemotongan hewan sesuai ajaran Islam. Peserta juga mendapat pengetahuan tentang syarat-syarat hewan, serta kesehatan hewan yang bisa dijadikan kurban.

“Termasuk bagaimana cara berdagang yang syar’i. Mudah-mudahan melalui pembinaan ini, pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban dan pemotongan hewan lainnya yang juga tak berkaitan dengan kurban berjalan sesuai dengan Islam,” ungkapnya. Acara tersebut kata Munzir, dihadiri oleh Kemenag yang diwakili oleh Yaskuri Dalimunthe SAg M PdI. Kemudian MUI ustadz Harun Rosid MPdI dan dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) yang diwakili oleh Drh Nora Gustina. “Acara dibuka oleh ketua MUI kota Prabumulih,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed