oleh

MUBA Juara Umum, Prabumulih Peringkat Tujuh

  • Wako Bangga Prestasi Atlet Sendiri

  • Wacanakan Angkat Pelatih Jadi Staffsus

PRABUMULIH – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII, Selasa (26/11) berakhir. Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali 126 emas, 69 perak dan 94 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Prabumulih berhasil menduduki posisi ketujuh dengan perolehan medali 22 emas, 33 perak dan 39 perunggu. (perolehan medali lihat tabel).

Terkait hasil porprov tersebut, Walikota, Ir H Ridho Yahya MM mengaku bangga atas prestasi atlet Prabumulih yang telah berjuang dengan segala kemampuan secara optimal dan maksimal.

“Seluruh atlet Porprov, kita terjunkan adalah atlet Prabumulih. Meski peringkat 7 jelas kita bangga sekali,” ujarnya ketika dibincangi awak media, Selasa (26/11) di sela-sela meninjau penutupan Porprov di Taman Prabu Jaya (PJ).

Sambungnya, penyelenggaraan Porprov di Prabumulih ini, kata dia, jelas menjadi evaluasi dirinya untuk meningkatkan kemampuan atlet sehingga bisa menorehkan prestasi.

“Kita wacanakan pelatih biar fokus melakukan pelatihan dan pembinaan cabor. Akan kita jadikan staff khusus (staffsus), kita gaji dan gajinya jauh lebih besar dari honorer. Sekarang ini, tengah kita cari aturannya,” terang Ridho.

Tidak hanya itu, aku ayah tiga anak ini jika diperlukan juga mendatangkan pelatih dari luar. Termasuk juga, mengirimkan atlet ke luar daerah.

“Sehingga, ke depannya prestasi atlet kita bisa di tingkatkan. Sekaligus, sebagai ajang persiapan untuk menghadapi Porprov 2021 di OKU Raya sebagai tuan rumahnya,” ucapnya.

Apalagi, kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, setelah ajang Porprov ini sarana dan prasarana olahraga di Prabumulih menjadi lengkap.

“Jika kurang fasilitasnya, tentunya kita akan ditambah. Ini bentuk keseriusan kita khusus masalah pembinaan dan pelatihan atlet sehingga di Porprov OKU Raya bisa masuk lima besar,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed