oleh

Muba Dominasi Emas Pencak Silat

PRABUMULIH – Kontigen Musi Banyuasin (Muba) berjaya dan mendominasi emas di cabang olahraga pencak silat. Dari 23 medali emas yang diperebutkan, Muba berhasil meraih 18 medali emas dan 2 medali perak.

Sedangkan  emas tersisa diraih PALI, Empat Lawang, Ogan Ilir, Lubuk Linggau dan Musi Rawas masing-masing satu medali emas.

Sementara tuan rumah sendiri, hanya menyumbangkan empat medali dengan rincian 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

“kita belum berhasil mendapatkan medali emas Namun kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam gelanggang pertandingan,” ungkap sekretaris IPSI Kota Prabumulih, Rohadi SPd saat dibincangi koran ini di tengah pelaksanaan acara penutupan pertandingan Cabang olahraga  pencak silat di RM siang malam, Senin (25/11).

Sementara itu, Drs Darlis TD pertandingan pencak silat mengatakan, kalau sifat kekeluargaan di IPSI sangat tinggi, seperti beberapa kejadian, semuanya bisa teratasi dengan panitia mengambil tindakan cepat. Jika tidak maka gelanggang akan ternoda.

“Seperti yang terjadi saat final, Muba dan Empat Lawang, empat lawang tidak bisa menerima keputusan dari dewan juri. 5 juri 4 setuju Muba, namun setelah dianalisis,  solusinya emas harus juara bersama, Karena tidak mungkin ada pertandingan ulang,” jelasnya.

Sementara dalam penutupan,  Ketua Umum KONI Prabumulih, HM Daud Rotasi mengalungkan medali kepada para pemenang sekaligus menutup pelaksanaan pertandingan cabor Pencak Silat.

“Tingkatkan dan pertahanan prestasi yang sudah diraih, semoga bisa menjadi yang terbaik. Terimakasih telah datang ke Kota Prabumulih, ambil yang baik dan yang buruknya tinggalkan di Prabumulih. Yang penting, Meski dengan segala kekurangan alhamdulillah Prabumulih mampu,” tandasnya.

Diketahui dari pertandingan cabor Pencak silat, Musi Banyuasin berhasil menjadi juara umum karena berhasil meraih sebanyak 18 medali emas 2 perak. Juara 2 Pali dengan 1 medali emas 4 perak dan enam perunggu, menduduki posisi 3 adalah Lubuk Linggau dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

“alhamdulillah Muba  mengirim sebanyak 27 orang atlet, hanya 2 orang yang tidak mendapatkan medali. Selebihnya semuanya berhasil,  ada juara pribadi,  kelompok dan juga juara bersama,” ungkap Ketua IPSI Muba, Thabrani. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed