oleh

MTsN Kelas Jauh Desa Pangkul Terima Siswa Baru

PRABUMULIH – Pembangunan ruang kelas MAN Kelas Jauh di Desa Pangkul, ternyata telah rampung 100 persen.

Belakangan, juga diperuntukkan untuk ruang kelas MTsN Kelas Jauh. Pantauan awak media, sejumlah siswa mulai mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru MTsN Kelas Jauh di Desa Pangkul tersebut.

Informasi dari Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH kalau pendaftaran sementara ini berjumlah 30 siswa.

“Kouta tersedia, sebanyak 15 siswa. Sementara itu, pendaftar siswa baru jumlahnya 30 orang. Dan, Selasa kemarin sudah mengikuti seleksi penerimaan di Gedung Baru MAN Kelas Jauh tersebut,” terang Jaka Pangkol, sapaan akrabnya, Selasa (8/6/2021).

Sebut Jaka, semua pendaftar merupakan warga Pangkul semuanya. Dan, ia berharap, semua siswa baru asal Pangkul semuanya bisa diterima. “Karena, semua warga Pangkul. Kalau bisa yah diterima semuanya, siswa baru tersebut,” jelasnya.

Ia juga berharap, agar pembangunan ruang kelas MTsN Kelas Jauh juga segera direalisasikan pembangunannya. “Sehingga, menambah jumlah ruang kelas untuk belajar siswa. Dan, juga dengan kelas tersebut tentu siswa diterima juga lebih banyak lagi ke depannya,” bebernya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs H Yeri Taswin MPdI membenarkan, kalau ruang kelas MAN Kelas Jauh sudah rampung pembangunannya. “Infonya, MtsN juga telah menerima siswa baru. Dengan membuka pendaftaran dan melakukan seleksi,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed