oleh

Motret Lewat Smartphone Mudah, Asal Tahu Caranya

-Metropolis-59 views

PRABUMULIH – Mendapatkan foto terbaik lewat smartphone tidaklah sulit asal tahu caranya.

Hal itu ditegaskan Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Daerah (Pengda) Sumatera Selatan (Sumsel), Ade Yolvi dibincangi koran ini ketika menjadi nara sumber pada kegiatan workshop fotografi bertema smartphone dalam seni fotografi, Selasa (24/9) di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako).

“Intinya maksimalkan kamera smartphone, guna menghasilkan foto terbaik,” ucap Ade, sapaan akrabnya.

Nah, memaksimalkan kamera smartphone. Pertama kali, kenali fitur smartphone dimiliki. Lalu, teknik fotografi, mengambil momen pas foto, pencahayaan dan lainnya.

“Pada workshop ini, tidak hanya teori saja. Tetapi, kita ajarkan praktek menghasilkan foto terbaik lewat smartphone,” akunya.

Demikian pula, ucap Ketua Komunitas Foto Video Prabumulih (KFVP), Teno Andav. Menghasilkan foto terbaik mudah sekali, asalkan proses pemotretannya mengambil tempat dan waktu, lalu momen pas dan teknik benar.

“Apalagi, setiap smartphone sudah memiliki fitur canggih menghasilkan foto terbaik,” ujarnya kepada awak media.

Lebih jauh, kata Teno, ilmu diberikan pada workshop ini bisa bermanfaat bagi para siswa menjadi peserta workshop ini, guna menghasilkan foto terbaik.

“Iya, kalau sudah tahu caranya memang mudah menghasilkan foto terbaik,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI, Aden Thamrin SE menerangkan, workshop ini merupakan salah satu programnya. “Kita libatkan 300 pelajar, mengenalkan teknik pemotretan menghasilkan foto terbaik,” terangnya.

Selain itu juga, kata Aden, patut dipahami harus tahu apa saja dipersiapkan untuk memotret. “Sehingga, menghasilkan foto cantik dan bagus. Selain itu, fotografi bisa dijadikan profesi dan menghasilkan uang,” jelas Mantan Anggota DPRD Prabumulih ini.

Untuk memberikan ilmu soal fotografi, pihaknya menghadirkan nara sumber mumpuni. Yaitu, Ade Yolvi dari APFI dan Teno Andav dari KFVP.

“Mensukseskan workshop ini, DPD KNPI bekerja sama dengan JPC, Gapensi, Hipmi dan Pemkot,” terangnya.

Terpisah, Staff Ahli, Drs Mulyadi Musa Msi menerangkan, Pemkot sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan.

“Gunakan smartphone dengan positif dan bijak, jangan salah guna berujung pornografi,” pesannya.

Diakuinya, mendapatkan ilmu memang harus banyak belajar dan membaca. “Semuanya sudah pakai smartphone, pakai dengan positif,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed