oleh

Motor Dirampas, Korban Dilukai

-Ringkus-97 views

PRABUMULIH – Aksi begal di Kota Nanas ini kembali terjadi dan makin beringas, tidak saja merampas sepeda motor milik korbannya. Tetapi juga, tidak sungkan-sungkan melukai korbannya. Seperti dialami, Syaibatul Hamdi (17) dan Diki Rahmat (20), warga Dusun II Desa Ibul, Kecamatan Belido Darat, Kabupaten Muara Enim, Selasa malam (30/7), sekitar pukul 18.15 WIB di Simpang Tangkul Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Menjadi korban begal dalam perjalanan pulang menuju rumahnya dari Prabumulih, akibat kejadian itu Syaibatul mengalami luka bacok di bagian kepala atas. Sedangkan, Diki menderita luka dipunggu belakang. Hamdi terpaksa dilarikan ke RSUD, dan menjalani perawatan intensif akibat luka bacok di bagian kepada dialaminya. Sementara itu, Diki setelah menjalani perawatan dan mukanya tidak terlalu serius.

Langsung diajak petuga ke lokasi kejadian, dan dimintai keterangan terkait kasus pembekalan baru saja menimpanya. Informasi dihimpun koran ini, kejadian bermula Hamdi dan Diki hendak pulang ke Desa Ibul memakai sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru Nopol BG 2476 QG. Diki membawa sepeda motor, sedangkan Hamdi dibonceng. Nah, setibanya di lokasi kejadian. Mendadak, pelaku menggunakan Yamaha X Ride warna putih kuning mengeluarkan sebilah padang memepet korban dan langsung mengayunkannya ke kepala Hamdi.

Korban pun langsung terjatuh, lalu ayunan para kedua juga sempat mengenai punggung Diki sempat mengelak. Nah, waktu sepeda motor korban terbalik, dan korban terjatuh. Pelaku informasinya berjumlah dua orang, langsung mengambil dan menguasai sepeda motor korban. Lalu, membawanya kabur ke arah Prabumulih. Sementara itu, korban dengan penuh luka meminta pertolongan warga melintas dan berhasil diselamatkan hingga dilarikan ke RSUD.

Bibi korban, Echa (22) menerangkan, begitu mendapat kabar keponakannya jadi korban begal langsung ke RSUD. “Iyo, Hamdi tuh keno begal waktu bemotor samo Diki kawannya. Infonyo pelakunyo duo wong, memang lah mbuntutinyo. Caknyo, palak Hamdi keno kapak pake parang kalo ngeliat lukonyo,” sebutnya. Lanjutnya, sekarang ini luka Hamdi sudah dijahit dan menjalani perawatan di RSUD. “Luko di kepalaknyo cukup parah, makonyo dirawat,” jelasnya.

Senada juga dikatakan, Ayub (22), teman korban, kalau hanya Hamdi mengalami luka cukup parah. Sementara itu, Diki hanya mengalami luka ringan karena kena sabetan para pelaku. “Kato Hamdi, pelaku begalnyo duo ikok. Pakai topi dan naek motor X Ride,” ucapnya. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan kejadian itu.

“Begitu mengetahui kejadian, kita langsung mendatangi korban untuk mengali informasi mengenai kejadian menimpanya. Kasusnya, sekarang ini masih proses lidik,” ucapnya. Kedua pelakunya, kata dia, masih dalam buruan petugasnya. Ia berharap, kedua pelaku segera ditangkap. Sehingga, tahu jelas modusnya. “Pelakunya masih kita kejar, kita selidiki keberadaannya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed