oleh

Monitor Pelaksanaan GSMS

PRABUMULIH – Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Rusli Priaji SAg monitor beberapa sekolah penerima bantuan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di pertemuan ke 24 kali.

Hal ini dilakukan untuk melihat hasil ilmu yang didapatkan oleh para siswa selama belajar hingga 24 kali pertemuan ini. Hal ini juga dilakukan dalam rangka untuk melihat kesiapan pihak sekolah untuk mengikuti festival dan pameran yang akan dilaksanakan para bulan desember mendatang.

“Setelah ini, masih ada sekitar 3 kali pertemuan lagi, namun kita bangga saat ini sudah telrihat hasil dari pelatihan selama ini, meski memang tidak 100 persen siswa berhasil namun kita bangga ada yang sudah terlihat potensinya,” jelasnya.

Pria ini mengatakan, bahwa gerakan seniman masuk sekolah ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan untuk memberikan ilmu mengenai berbagai jenis kesenian. Mulai dari seni drama, musik, solo vocal, hingga media baru bernuansa elektronik.

“Harapan kami dari 31 orang siswa SMP YB yang mendapatkan program ini ada yang berhasil. Kesempatan tidak datang dua kali, meski ada yang tidak serius namun jika mamang dilakoni,  maka bisa mendapat penghasilan dan skill ini,” tambah Kepala Sekolah SMP YB, Drs Arkoni .

Sementara Viton seminan media baru di SMP YB mengatakan, sebelum masuk ke praktik pihaknya berikan para siswa pemahana dibarengi dengan teori sebagai pengingat. “Memang dari puluan siswa ada yang benar benar serius, ituah nanti yang akan berghasil. Kita berarap nanti para siswa ini bisa menghasilkan film pendek yang berkwalitas meski dalam waktu yang terbatas,” tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed