oleh

Monica Sport Dibobol Maling

PRABUMULIH – Peluang lebaran memang benar-benar dimanfaatkan pelaku kejahatan, pasalnya mengetahui pemilik ruko tidak berada di tempat. Pelaku kejahatan pembobol ruko, melancarkan aksinya.

Salah satunya terjadi di Monica Sport, rumah toko (ruko) alat-alat olahraga berada di Jalan Sudirman Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur menjadi sasaran aksi pelaku dan berhasil dibobol.

Akibat kejadian tersebut, pemilik ruko belakangan diketahui sebagai Sarjit Singh kehilangan sejumlah barang berharga miliknya di dalam ruko tersebut.

Antara lain; uang tunai sebesar Rp 3 Juta beserta satu unit Receiver, satu unit TV LED berukuran 14 Inchi Merk Toshiba diketahui raib dibawa kabur kawanan pelaku. Tak hanya itu, CCTV yang berada di dalam ruko tersebut juga dirusak para pelaku.

Informasi dihimpun dari sumber kepolisian, peristiwa tersebut diketahui Sarjit pada Kamis sore lalu (6/6), sekitar pukul 17.15 WIB. Ketika ia dan keluarga baru pulang dari Palembang, dan meninggalkan toko dalam keadaan kosong sejak Selasa pagi lalu (4/6).

Ia sendiri terkejut aksi pencurian menimpa tokonya. Pasalnya sebelum pergi, semua pintu dan jendela ruko sebelum ditinggalkan dalam keadaan terkunci. Sardjit pun menduga pelaku masuk dari ventilasi kamar mandi berada lantai dua tokonya, terlihat oleh korban sudah dalam kondisi rusak.

Sedangkan, pelaku keluar dari arah pintu belakang lantai dua ruko tersebut juga diketahui dalam kondisi sudah terbuka.

“Sebelum lebaran, kami sekeluarga ke Palembang. Memang ruko dalam keadaan kosong, tidak ada yang menunggu,” ujarnya kepada petugas ketika kejadian.

Kepada petugas, ia pun belum bisa merincinya. Tetapi, ia tidak menampik sejumlah barang telah raib. Termasuk juga uang Rp 3 juta, TV Monitor, Receiver CCTV sudah tidak ada lagi dan CCTV juga dirusak pelaku.

“Pasca kejadian juga, petugas sudah ke ruko kita untuk mengecek kasus pencurian tersebut. Kasus ini juga, telah dilaporkan secara resmi,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan aksi pencurian tersebut.

“Olah TKP sudah kita lakukan, kasusnya masih dalam penyelidikan. Pelakunya, masih kita kejar dan buru,” ucapnya.

Kasus pencurian menimpa korban, segera diungkap dan nantinya diketahui pelaku bertanggung jawab atas kerugian menimpa korban. “Mudah-mudah, secepatnya kasus pencurian menimpa korban bisa kita ungkap dan pelakunya diketahui,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed