oleh

Mobil Diduga Dicuri, Anak Tinggal di Dalam

PRABUMULIH – Jagat media sosial (medsos) di Kota Nanas ini, kembali dihebohkan kasus pencurian mobil dan meninggalkan bayi di dalamnya. Informasi tersebut dibagikan akun Facebook (FB), Bumi Aftan Satya Yudha di Group Forum Jual Beli (FJB Prabumulih). Mengabarkan, kalau ada telah terjadi pencurian mobil dan anak bayi di depan RS Fadhillah, Senin siang (19/8).

“Baru saja telah terjadi pencurian mobil dan anak bayi di dalam mobil tersebut. Mobil Ayla warna putih di depan RS Fadhila. Sekarang mobil dalam proses pengejaran mengarah ke Tugu Nanas,” tulisnya. Awak media sempat mengecek kebenarannya ke petugas RS Fadhillah. Yasin, salah seorang Sekuriti RS Fadhillah mengatakan, tidak mengetahui kejadian itu.

“Kita baru shift sore jam 4 inilah, tidak tahu kalau kejadiannya tadi pagi atau siang,” ucapnya. Sementara itu, informasi dihimpun kepolisian tidak menampik adanya dugaan pencurian mobil tersebut. Hal itu diungkapkan Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Murzal Mahdi SE MM didampingi Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH.

“Tadi kita dapat informasi demikian, dan bahkan terduga pelaku sempat kita lakukan pengejaran. Dan, memang korban mengaku mobilnya dicuri. Sekarang ini, belum ada laporan resmi terkait tidak pidana tersebut. Kejadiannya siang tadi, sekitar pukul 2 siang,” ungkapnya kepada koran ini. Darmawan membantah, kalau bayi di dalam mobil tersebut ditinggalkan seorang diri. Ia menerangkan, ada tiga penumpang di dalam mobil tersebut. Dua wanita dan satu balita.

“Ketika mobil dicuri, pengemudi keluar. Dan, pelaku masuk dan membawa kabur mobil. Tetapi, informasi kita terima di Pasar. Penumpang dan balita diturunkan,” terangnya. Dijelaskannya, sebelum berhenti memang mobil tersebut sudah diikuti terlebih dahulu. Dan, di depan RS Fadhillah diambil pelaku.

“Informasi lain, menyebutkan kalau terduga pelakunya merupakan Debt Collector. Karena, mobil korban informasinya menunggak kredit. Kasusnya, sejauh masih kita selidiki dan kembangkan. Selain itu, kita masih menunggu laporan resmi korban,” pungkasnya. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas korban dan detail kronologi kejadian sesungguhnya. Karena, korban belum melapor secara resmi kepada pihak kepolisian.(03)

Komentar

News Feed