oleh

Minta Validasi Data Jalan dan RTLH Belum Tuntas

PRABUMULIH – Agar program pembangunan khususnya jalan lingkungan dan rumah tidak layak huni (RTLH) yang belum tuntas, bisa terselesaikan. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM meminta para camat hingga lurah dan kades. Untuk mendata ulang jalan lingkungan dan RTLH belum tuntas.

“Validasi data ini penting, agar program pembangunan khusus jalan lingkungan dan RTLH bisa dituntaskan. Dan, ini harus jadi perhatian serius camat hingga lurah dan kades,” tegas Ridho, usai memimpin rapat digelar Bappeda terkait program pembangunan 2021.

Ungkap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, identifikasi mana tanggung jawab Pemkot dan juga desa. Sehingga, tidak terjadi tumpang tinggi kewenangan. “Jangan seperti selama ini, RTLH informasinya tinggal 150 lagi. Tidak tahunya, jumlahnya nambah-nambah terus. Kapan mau tuntas, kalau demikian,” ujar ayah tiga anak ini.

Termasuk kata dia, jalan lingkungan harus didata. Sehingga, ketahuan jumlahnya belum dibangun atau diselesaikan. “Kalau tahu jumlahnya berapa, kita punya target kapan selesai jalan lingkungan dibangun,” ucap saya Politisi Partai Golkar ini.

Sebut Ridho, kalau program pembangunan jalan lingkungan dan RTLH telah tuntas dan selesai. Jelas pembangunan, bisa diarahkan ke yang lainnya. “Kalau sudah tuntas, kita bisa merencanakan pembangunan lainnya,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed