oleh

Minta Siswa Tuntaskan Tugas Sebelum PAS

PRABUMULIH – Siswa SMK YPPS Kota Prabumulih diminta untuk datang ke sekolah agar menuntaskan tugas-tugas yang belum selesai, jelang pelaksanaan penilaian akhir semester atau ujian kenaikan kelas.

Hingga beberapa siswa datang ke sekolah menghadap kepada guru mata pelajaran masing-masing, untuk menyelesaikan tugas selama pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh.

“Kita mengundang siswa ke sekolah, karena ada beberapa hal yang kita sampaikan. Selain mereka masih ada utang tugas yang belum selesai. Namun kita juga memberikan informasi kepada siswa yang rambutnya sudah gondrong, hingga informasi tentang tekhnis pelaksanaan ujian kenaikan kelas,” jelas Kepala Sekolah SMK YPS Prabumulih, Drs H Subali kemarin.

Menurutnya, Siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran dari jarak jauh memang rata-rata bermalas-malasan karena jauh dari kontrol guru bahkan orang tua. Karena itu peran para wali kelas dan guru mata pelajaran, untuk selalu mengontrol tingkat ketuntasan pencapaian materi pelajaran, serta ketuntasan penyelesaian tugas yang diberikan selama kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh.

“Berada pada masa pandemi semuanya harus kerja ekstra. Orang tua harus mengawasi siswa saat belajar di rumah, wali kelas harus mengontrol absensi, hingga guru mata pelajaran melihat tingkat partisipasi siswa dalam belajar dan ketuntasan kegiatan pembelajaran,” bebernya.

Dengan adanya kontrol dari semua pihak, dalam hal ini dirumah dan dari sekolah, dan semuanya menjalankan peran masing-masing, diharapkan proses pendidikan akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Belajar tidak terbatas ruang dan waktu, karena itu jika memang siswa menjalankan perannya sebagai pelajar, dan mengikuti semua perintah yang disampaikan oleh guru Insya Allah semuanya akan baik baik saja,” tandasnya.

Pantauan koran ini, siswa yang sudah mendapatkan giliran masuk ke ruang guru, mendapatkan kopelan tugas dan jadwal ujian kenaikan kelas. “Ada jadwal ujian, tapi harus menuntaskan tugas dulu sebelum jadwal ujian,” tambah salah seorang siswa kelas 11 jurusan Tekhnik kendaraan ringan SMK YPS Prabumulih. (05)

Komentar

News Feed