oleh

Minta RS Laporkan Data Valid Kasus Covid-19

-Metropolis-22 views

PRABUMULIH  – Pemerintah kota (Pemkot) mengundang para Direktur RS di Prabumulih, Senin (10/8/2020) terkait penanganan Covid-19 yang menyebabkan Prabumulih kembali zona merah.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM meminta agar RS menyerahkan data valid terkait pasien penanganan Covid-19. “Laporkan data valid terkait penanganan Covid-19, setiap RS baik RS swasta dan juga RSUD. Validnya data, jelas akan lebih memudahkan penanganan Covid-19 di Prabumulih,” ujar Ridho, usai memimpin rapat bersama Direktur RS di Ruang Rapat Lantai 1, Senin (10/8/2020).

Khususnya, kata dia, pasien yang diswab serta hasilnya. Apakah negatif ataupun terkonfirmasi positif.

“Kita sudah sampaikan, ditunggu laporannya hingga Kamis ini. Ke depannya, laporan RS ini  setiap hari dilaporkan. Sehingga, memudahkan kita (Pemkot, red) pengawasan terkait kasus Covid-19,” terang suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ayah tiga mengungkapkan, selama ini RS swasta melakukan swab mandiri dan langsung laporkan ke pusat hasilnya. Tidak lagi ke Dinas Kesehatan (Dinkes), sehingga tidak valid.

“Berapa telah dilakukan swab dan kasus positif. Padahal, ribuan informasi dari RS swasta telah dilakukan swab. Banyak hasilnya negatif dan ada juga positif. Dan, telah dilakukan perawatan hingga sembuh, khusus kasus positif,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed