oleh

Minta Rivat Dihukum Ringan, Nitizen Terus Beri Dukungan

-Metropolis-48 views

 

PRABUMULIH – Kasus yang menyandung Rivat Eka Saputra, sudah sepekan berlalu. Namun, hingga kemarin, Kamis (3/12/2020) kasus yang dipicu oleh perselingkuhan sang istri Yebi dan Ario ini masih jadi perbincangan.

Nah, meski perbuatan Rivat melanggar hukum namun di jagat maya, dukungan terhadap Rivat Saputra mengalir deras. Tak sedikit yang mendoakan agar Rivat tabah dan kuat. Tak sedikit pula yang berharap agar Rivat dihukum ringan, bahkan dibebaskan dari hukum.

“Semoga hukuman mu diberi keringanan, tetap semangat terus berdoa, insya allah diberi kebebasan,” tulis cuitan Nopi di media sosial facebook yang mengomentari postingan pemberitaan.

Dukungan agar sejumlah lembaga hukum membantu Rivat juga disampaikan nitizen. Tak sedikit yang menandai dan menyebut pengacara kondang Hotman Paris Hutapea agar membantu Rivat dalam mengani kasus tersebut. Namun sayang, hingga saat ini tak ada respon dari pengacara yang terkenal tajir melintir itu.

Sementara itu, meski kasusnya masih di ranah kepolisian. Tak sedikit nitizen yang meminta agar dalam mengambil putusan nanti jaksa maupun hakim yang menangani kasus Rivat memberikan keringanan dan menggunakan hati nurani.

“Pak jaksa dan pak hakim tolong diringankan hukumannya, karena itu menyangkut harga diri. Putuskan dengan hati nurani pak hakim,” harap sejumlah nitizen.

Selain mendoakan Rivat, banyak masyarakat Kota Prabumulih yang berniat untuk memberikan bantuan. Baik bantuan berupa makanan, uang hingga rokok.

“Rencana kesana, tapi belum sempat. Sudah banyak titipan dari kawan-kawan, ada yang uang dan rokok untuk mas Rivat. Mudah mudahan nanti bisa kesana kalau ada waktu,” kata salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (25/11/2020) tragedi berdarah terjadi di Kota Prabumulih. Pelaku atas nama Rivat kesal terhadap istrinya yang ketahuan selingkuh dengan pria lain. Hilang kesabaran setelah diingatkan lantaran pernah ketahuan, akhirnya Rivat khilaf emosi hingga membuat Ario meninggal dunia. Akibat perbuatan tersebut, Rivat mengaku sangat menyesal dan telah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban Ario.(08)

 

 

 

Komentar

News Feed