oleh

Minta Perekaman Jemput Bola Lebih Maksimal

RKT – Pelayanan penduduk secara jemput bola, oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) masih sangat diharapkan oleh masyarakat. Terutama masyarakat di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), atau wilayah yang jaraknya jauh dari perkotaan.

Nah, keinginan agar pelayanan penduduk termasuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) secara jemput bola diungkapkan warga Desa Kemang Tanduk. Warga berharap di tahun 2021, perekaman dan pelayanan  jemput bola lebih maksimal lagi.

“Kami ini jauh nak ke kota, kalaupun ke kota berat di ongkos dan banyak makan waktu. Jadi kepengen lagi ado perekaman oleh petugas capil, yang langsung ke desa kami,” kata sejumlah warga.

Keinginan itu juga disampaikan oleh Kepala Desa Kemang Tanduk, Adi Darminto AMd saat menyampaikan usulan reses DPRD belum lama ini. “Masalah pelayanan penduduk, yang langsung ke desa sampai sekarang masih sangat diharapkan oleh warga desa. Karena kondisi sekarang, warga jadi terbatas untuk aktivitas ke luar rumah terlebih harus berkerumun,” ujar Adi Darminto.

Karena itu ia berharap, di tahun 2021 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali melakukan perekaman jemput bola.  “Dengan jemput bola, masyarakat lebih mudah menerima pelayanan. Cukup datang ke kantor desa atau lokasi perekaman. Sehingga untuk mendapatkan KTP ataupun kartu penduduk lainnya warga akan sangat terbantu,” harapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Haryadi SH MH dikonfirmasi mengutarakan perekaman jemput bola masih menjadi program Capil tahun 2021, dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Jemput bola masih tetap ada, tim akan ke lapangan melakukan pelayanan disdukcapil ke desa-desa,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed