oleh

Minta Laporkan Resmi Kerusakan PJU

PRABUMULIH – Soal keluhan kerusakan penerangan jalan umum (PJU), Bagian Umum Setda mengimbau agar masyarakat melaporkannya secara langsung ke kantor yang berada di Komplek Perkantoran, Gedung Pemerintah kota (Pemkot).

Menurut Kabag Umum, Alwi SE, pelaporannya jangan dilakukan secara lisan. Karena, jika secara lisan dikhawatirkan tidak tercatat membinggungkan pihaknya untuk menindak lanjutnya. “Kita memang rutin menerima laporan dari masyarakat, tetapi memang kebanyakan lisan. Sehingga, tidak bisa ditindaklanjuti cepat. Berbeda, kalau resmi dan tercatat bisa cepat dan dipertanggung jawabkan,” kata Mantan Kabag Pengawasan DPRD ini, Senin (8/7).

Makanya, ia meminta masyarakat untuk melaporkan segera, jika ada PJU rusak atau padam. “Sehari paling sedikit satu laporan kita terima,” bebernya.

Setahunnya, kata dia, untuk anggaran perbaikan PJU sekitar Rp 400 juta. Terdiri dari Rp 300 juta perbaikan, dan honor petugasnya memperbaiki PJU tersebut.

“Jika ada kerusakan PJU, laporan dari warga ada sekitar 6 petugas melakukan perbaikan,” akunya.

Ungkap Alwi, jika ada kerusakan lampu jalan. Jika peralatan tersedia, maka langsung diperbaiki. Tetapi, jika tidak ada peralatannya artinya terpaksa menunggu.

“Jika barang datang, PJU rusak langsung diperbaiki dan dikerjakan oleh petugas kita di lapangan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed