oleh

Minta Komunikatif Terkait Pembelajaran

-Pendidikan-27 views

MUARA SUNGAI – Siswa kelas 8 SMP Negeri 6 Prabumulih, mengambil buku di Perpustakaan sekolah,  sekaligus mengambil masker pemberian dari pihak sekolah.

Hali ni dilakukan secara bertahap per dua kelas dalam satu hari untuk menghindari kerumunan. Dalam pengambilan buku, para siswa diminta secara bergantian per dua orang untuk masuk ke dalam ruang perpustakaan.

“Dengan cara bergantian mereka mengantri untuk menghindari kerumunan, masuk ke perpustakaan per 2 orang,” kata petugas perpustakaan, Yeni Marta dan Meytri Siswanti Selasa (28/7/2020).

Dia mengatakan, pelaksanaan pendistribusian buku  sekaligus pembagian masker ini, dijadwalkan hingga Selasa mendatang. Karena sampai saat ini kelas 8 saja masih belum tuntas. “Kita mendahulukan siswa kelas 9, sengaja karena memang buku kelas 7 baru lengkap, makanya baru bisa didistribusikan,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Prabumulih, Fickri SIP MM meminta kepada para siswa untuk mematuhi protokol kesehatan selama proses pengambilan buku di perpustakaan, setelah mengambil buku dirinya berharap agar para siswa benar-benar belajar dan menjalin komunikasi aktif dengan wali kelas dan guru mata pelajaran.

Dia menjelaskanbahwa di SMP sudah berbeda cara belajar dengan SD. Jika di SD hanya satu guru untuk menyampaikan seluruh mata pelajaran, namun di tingkat Sekolah Lanjutan sudah harus berkomunikasi dengan guru masing-masing mata pelajaran yang berbeda-beda.

“Untuk kelas 9 semuanya sudah berjalan pembelajaran dari jarak jauh, baik dalam jaringan maupun luar jaringan. Karena semua buku pelajaran sudah dipinjamkan. Harap dijaga bukunya, dan diambil ilmunya,” katanya. (05)

 

Komentar

News Feed