oleh

Minta Kejaksaan Tak Ganggu Investasi

PRABUMULIH – Kepala Kejaksanaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr Sugeng Purnomo MH memberikan himbauan dan ultimatum agar para Kejaksaan dapat menjalankan tugas dan fungsi secara benar, yakni sesuai dengan pesan Presiden Republik Indonesia agar jangan sampai aparat penegak hukum mengganggu investasi.

Dia mengatakan, sebagai Kajati dirinya perlu mengetahui wilayah kerjanya dengan cara mengunjungi langsung. Kota Prabumulih kata dia, merupakahn salah satu wilayah kerja yang belum pernah dikunjungi.

“Saya tidak membahas hal yang berat-berat, saya hanya menyampaikan pesan agar kejaksaan dapat meningkatkan kinerja yang profesional dan berintegritas. Intinya jalankan tugas dan fungsi kejakaan secara benar,” ungkapnya kepada  wartawan terkait kunjungannya ke Kekaksaan Negeri Kota Prabumulih, Rabu (27/11)

Namun dirinya memberikan ultimatum jika ada aparat dalam wilayah kerjanya melakukan tindakan melanggar hukum, maka tidak akan segan-segan berikan sanksi tegas. “Saya akan tindak pegawai yang ada dibawah naungan wilayah kerja saya jika melakukan tindakan melanggar hukum, namun tetap dengan prosedur yang ada. Jika terbukti maka akan kita beri sanksi,” tegasnya seraya mengatakan sampai saat ini belum ada kejadian tersebut.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, ia juga menyampaikan untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kemungkinan dua atau tiga tahun kedepan, kantor Kejaksaan akan pindah lokasi untuk mendapatkan lokasi dan sarana yang lebih lengkap lagi.

Karena dirinya menilai kantor saat ini sangat tidak layak, pasalnya standar kantor yang ditempati saat ini adalah status kantor Cabang, yang kini sudah mengalami peningkatan status karena itu perlu didukung sarana dan area lokasi yang lebih layak lagi.

“Ini kan kantor Cabang pecahan dari Muara Enim lalu, dan kondisinya memang belum mencapai standar, karena itu nanti setelah pindah harapannya dapat meningkatkan pelayanan dan juga dapat  meningkatkan koordinasi lebih cepat  karena lokasi berdampingan dengan kantor Pengadilan,” bebernya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed