oleh

Minta Imej Inspektorat Diubah

PRABUMULIH – Kalau dahulunya imej Inspektorat sebagai tempat kumpulnya pegawai bangku panjang.

Sekarang ini, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menginginkan, agar Inspektor benar-benar melakukan tugas dan fungsinya. Tujuannya, agar disegani para pegawai ataupun pihak ketiga yang berurusan masalah proyek.

“Karena, Inspektorat bumpernya Wako. Bumpernya Wawako, dan bumpernya Sekda. Memang harus disegani, khususnya melakukan pengawasan pegawai dan proyek di Kota ini,” terang Ridho sapaan akrabnya dibincangi awak media, Senin (30/9).

Masih kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, pihaknya akan menyiapkan anggaran dan sarana prasarana bagi Inspektorat dalam menjalankan tugas pengawasannya.

“Pegawai kurang disiplin, nantinya akan sanksi Inspektorat. Kita harapkan, peningkatan pengawas pegawai bisa meningkatkan disiplin dan kinerja, guna mendukung program kita jalankan,” terang ayah tiga anak ini.

Nantinya, kata dia, pengawasan terhadap pegawai difungsikan Inspektorat, memperketat pengawasan pegawai ini.

“Kita minta Inspektorat untuk memperketat pengawasan pegawai di lingkungan Pemkot,” tambahnya.

Termasuk juga, kata dia, untuk pencairan dana proyek. Kalau tidak diperiksa Inspektorat, tidak bisa dicairkan pihak ketiga selaku pengerja proyek. “Tanpa pemeriksaan Inspektorat, pencairan proyek tidak dilakukan,” jelasnya. (03)

Komentar

News Feed