oleh

Minimalisir Aksi Begal di Sekitar Perusahaan

PRABUMULIH – Jalan Negara, salah satu jalan cukup rawan, karena tergolong sepi dan berada di lingkungan PT Perta Samtan Gas (PS Gas). Nah, untuk itu PS Gas bekerja sama Polsek Prabumulih Barat dengan mengundang Kanit Binmas, Aiptu Heriyadi untuk memberikan penyuluhan alias sosialisasi bahaya begal dan pencegahannya di sekitar perusahaan.

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM melalui Kanit Binmas, Aiptu Heriyadi menyampaikan, penyuluhan ini sangat bermanfaat agar aksi begal dapat seminimal mungkin sebab di perusahaan. Apalagi, kata dia, banyak juga kegiatan di malam hari. Sehingga, diperlukannya peningkatan kewaspadaan dalam pencegahan.

“Kita berikan tips agar tidak Berpergian sendirian, hindari jalan sepi, dan membawa alat pertahanan diri. Jangan berhenti di tempat sepi pada malam hari, berdoa sebelum bepergian,” pesannya, Selasa (10/9). Selain itu, kata Heriyadi, tingkatkan kewaspadaan selalu. Apalagi, memang jalan menuju Kantor PS Gas cukup gelap dan rawan di malam hari.

“Makanya, harus ekstra hati-hati dan selalu waspada. Sehingga, tidak menjadi korban aksi begal,” imbaunya. Sambungnya, jika memang terjadi. Jelas harus cepat melapor ke Polsek Prabumulih Barat, agar bisa cepat direspon dan ditindaklanjuti. “Pelakunya segera diburu petugas, sehingga secepatnya tertangkap,” ujarnya.

Sementara itu, External Relations, Harry Maradona sangat menyambut baik kegiatan ini, informasi diberikan sangat bermanfaat bagi karyawan perusahaan. “Apalagi petugas bertugas malam untuk mengantisipasi hal tidak di inginkan. Perusahaan juga menyediakan kendaraan antar jemput bagi karyawan yang bekerja malam,” terangnya. Lanjutnya, tidak bisa dipungkiri aksi begal bisa terjadi kapan saja. Dan, bisa menimpa siapa saja. “Memang harus selalu waspada dan hati-hati, supaya tidak menjadi korbannya,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed