oleh

Minimal Sebulan Sekali

//Program Disdukcapil Sambangi Warga

PANGKUL – Adanya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menyambangi Desa Pangkul guna memberikan layanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Sangat dirasa memanfaatkan, khususnya perekaman dan pencetakan KTP-EL dan pelayanan adminduk lainnya. “Kita terima kasih, kedatangan petugas Disdukcapil ke Desa Pangkul sangat membantu pengurusan adminduk dan telah memberikan kemudahan kepada masyarakat kita,” ujar Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakari Yadi SH kepada awak media Sabtu lalu (5/6/2021).

Jaka Pangkol, sapaan akrabnya apalagi banyak warganya terkendala jarak dan waktu enggan mengurus KTP-EL. “Dari lansia, dari warga takut merekam dan lain-lainnya. Akhirnya, mau mengurus adminduk. Terima kasih, Disdukcapil. Terima Pemkot,” ucap Jaka.

Ke depannya, ayah tiga anak ini berharap, layanan Disdukcapil ini bisa hadir minimal sebulan sekali. Sehingga, warga belum punya kesempatan bisa mengurus administrasi di bulan depan. “Karena, mendapat antusias dari warga kita. Kita usulkan dan minta layanan Disdukcapil ini sebulan sekali menyambangi Desa Pangkul,” beber Mantan Atlit Prabumulih pernah menyumbangkan medali ini.

Apalagi, aku Jaka, Pemdes Pangkul sangat mendukung dan mau berkolaborasi dengan Pemkot guna mendukung program-programnya. “Salah satunya pengoptimalan pelayanan adminduk, guna mewujudkan 100 persen perekaman KTP-EL,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed