oleh

Minggu Depan, SMP dan SMA Mulai Belajar Tatap Muka

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot) memutuskan kalau mulai minggu depan, proses belajar mengajar khususnya tingkat SMP dan SMA akan dilakukan tatap muka.

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Senin (24/8/2020). “Mulai Senin depan, belajar tatap muka mulai kita terapkan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Sebelum pelaksanaan belajar tatap muka, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, akan ditinjau dahulu kesiapan sarana prasarana sekolah masalah protokol kesehatan guna mendukung pembelajaran tatap muka.

“Teknis pembelajaran kita serahkan kepada sekolah masing-masing. Intinya mengedepankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, jumlah siswa dibatasi, dan lain-lainnya,” terang ayah tiga anak ini.

Wako dua periode ini menyebutkan, sebelumnya sekolah sudah membuat simulasi terkait protokol kesehatan. Dan semuanya sudah cukup baik. “Untuk memastikan, makanya kita lakukan pengecekan sebelum pembelajar tatap muka dilakukan,” ucap adik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Disinggung pembelajaran tatap muka untuk siswa SD. Ungkapnya, akan menunggu tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Prabumulih, hal itu bisa dilaksanakan.

“Sekarang ini Prabumulih, sudah zona orange. Dan, bersiap zona kuning. Kalau itu terjadi, pembelajaran di tingkat SD bisa kita lakukan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kusron SPd MSi menambahkan, pihaknya siap menindaklanjuti instruksi Wako terkait pembelajaran tatap muka khususnya SMP dan SMA.

“Insya allah, segera kita siapkan. Sehingga, Senin mendatang proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dimulai. Tentunya, di tengah pandemi Covid-19 protokol kesehatan jadi acuan utama,” sebut Kusron.

Ucapnya, sekolah harus dan telah siap mempersiapkan sarana prasaran protokol kesehatan. “Itu guna penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed