oleh

Milik 4 Posyandu Balita

PRABUMULIH – Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) terus menghidupkan Posyandu di wilayahnya, untuk memberikan pelayanan kesehatan bayi dan ibu juga Lanjut Usia (Lansia).

Di GIB sendiri, ada 4 Posyandu Balita dan 2 Posyandu Lansia. Posyandu Balita meliputi Cinderawasih 1 hingga IV dan Anggrek I hingga Anggrek II. Lalu, Posyandu Lansia, yaitu Cinderawasih I dan II.

Lurah GIB, Joko Arif Trianto Amd menjelaskan, kalau di kelurahannya setiap bulan rutin digelar pelayanan posyandu. “Guna memantau kesehatan bayi, ibu, dan lansia. Termasuk juga, deteksi dini stunting. Penggunaan alat kontrasepsi, pemeriksaan IVA, dan lainnya,” jelas Arif Arnic, sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (7/6/2021).

Ia menerangkan, kalau Posyandu tersebut, dibawah binaan istrinya juga Ketua TP PKK Kelurahan GIB. “Aktifnya, pelayanan posyandu ini. Jelas akan mempermudah pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak. Termasuk juga, rutin digelar senan lansia untuk menyehatkannya,” ucapnya.

Ungkapnya, posyandu sendiri besar sekali peranannya dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat khususnya, ibu dan anak juga lansia. “Karena, besar sekali manfaatnya bagi masyarakat. Makanya, pelayanan posyandu bagi masyarakat terus kita hidupkan. Apalagi, penting sekali dan sangat membantu,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed