oleh

Mid Semester Berbasis Online

-Pendidikan-277 views

PRABUMULIH – SMP YPS Prabumulih gelar penilaian tengah semester (PTS) atau mid semester Berbasis online menggunakan komputer. Hal ini sudah menjadi rutinitas di sekolah sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut Kepala Sekolah SMP YPS Prabumulih, A Fikri SPd melalui Waka kurikulum, Elvira Irawati SPd Aktivitas ini merupakan upaya pembiasaan kepada siswa untuk mengikuti aktivitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena itu pihaknya melibatkan seluruh siswa untuk mengikuti mid semester secara online.

“Alhamdulillah sejak 3 tahun terakhir kita melaksanakan untk secara mandiri, khusus untuk siswa kelas 7 dan 8 juga mulai kita biasakan ujian menggunakan komputer,”jelasnya.

Lebih jauh Elvira mengatakan, untuk ikut sertakan seluruh siswa SMP YPS mengikuti pelakanaan mid semester berbasis komputer, pihaknya menyusun jadwal hingga lebih dari satu minggu. Karena setiap hari hanya bisa melaksanakan satu mata pelajaran.

“Dalam satu hari hanya bisa makan akan ujian untuk satu mata pelajaran itu pun dibagi hingga 4 sesi agar semuanya bisa mendapatkan giliran,”jelasnya caranya mengatakan jumlah seluruh siswa SMP YPS yang ikut ujian berbasis komputer sebanyak 516 orang.

Sementara protector SMP YPS Prabumulih, Wara Gunawan SPd menambahkan, hingga saat ini tidak ada permasalahan yang berarti dihadapi selama pelaksanaan ujian berbasis komputer. bahkan pihak sekolah merasa terbantu karena tidak banyak memakan waktu, hemat biaya serta lebih efektif karena siswa tidak bisa main main saat ujian.

“Meski berdampingan soal seluruh siswa tidak ada yang sama. karena seluruh guru mata pelajaran menjadi terbang soal lebih banyak sehingga dalam aplikasi tersebut soal mengajak secara otomatis,”jelasnya.

Lebih jauh wafa mengatakan, pelaksanaan semester berbasis komputer ini juga merupakan perkenalkan pertama aktivitas dan persiapan UNBK untuk siswa kelas 7. “Kalau siswa kelas 8 dari kelas 9 sudah terbiasa dari tahun sebelumnya, namun ujian menggunakan komputer merupakan hal yang pertama untuk siswa baru,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed