oleh

Messi Inginkan MLS

-Olahraga-6 views

BARCELONA – Kabar kepergian Lionel Messi usai menyelesaikan kontraknya pada 2022 di Barcelona sudah tergambar jelas. Sebab, bintang berjuluk La Pulga tersebut telah mengutarakannya.

Lionel Messi mengatakan jika kontraknya selesai dengan Barcelona akan hijrah ke Major League Soccer (MLS). Tidak seperti apa yang santer diberitakan akan terbang ke Manchester City atau Pasris Saint germain (PSG).

“Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat,” katanya kepada La Sexta, seperti dikutip FIN, Senin (28/12).Namun, bukan dalam waktu dekat ni.

“Tapi itu bukan untuk saat ini. Saya tidak memikirkan tentang bagaimana musim ini akan berakhir. Tidak baik bagiku untuk mengatakan hari ini apa yang akan aku lakukan, dan aku juga tidak tahu,” paparnya.

Ditegaskannya, jika waktunya tiba dan memang harus pergi, dia berharap bisa pergi dengan cara yang baik.

“Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak. Tetapi jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara terbaik,” ujarnya.

“Saya ingin terlibat dengan Barca dalam setiap kompetisi yang kami mainkan. Namun, klub saat ini dalam masa yang sangat pelik. Kondisi ini sangat buruk, dan bahwa untuk membangkitkan (masa jaya) klub itu akan sangat sulit,” katanya.

Sebab itu, lanjut Messi, masih terlalu dini baginya untuk membicarakan ke mana kakinya akan melangkah. Namun dirinya menekankan dan meyakini, begitu musim 2020/21 ini berakhir, semua misteri yang masih menyelimutinya, akan terjawab terjawab dengan sendirinya.

“TIdak ada kepastian dari saya sebelum musim ini berakhir. (Apa keputusan yang saya buat nanti) masih akan menunggu hingga akhir musim ini. Untuk sekarang, saya ingin fokus untuk memenangkan beberapa gelar yang ada, bukan hal lain,” ungkap kapten Blaugrana itu.

Kendati demikian, pesepakbola yang terkenal akan dribel mautnya itu meyakini, bahwa eranya bersama Barcelona pada dasarnya telah menemui akhir. Dan memaksakan untuk tetap berada di klub yang sama, setelah lebih dari 15 tahun, mungkin bukanlah sebuah keputusan yang bijak untuk diambil.

“Saya rasa saya telah melewati satu siklus bersama Barcelona, dan bahwa sebuah perubahan itu perlu dilakukan. Perubahan itu adalah untuk diri saya sendiri. Namun, saya ini meninggalkan Barcelona dengan cara baik-baik,” ucap peraih enam Ballon d’Or itu menekankan.(ruf/gw/fin)

Komentar

News Feed