oleh

Messi Diklaim Sudah Ajak Martinez Ke Barca

-Olahraga-23 views

MILAN – Lautaro Martinez hampir pasti akan pindah ke Barcelona, musim panas mendatang. Penyerang Inter Milan itu akan mewarisi posisi Luis Suarez sebagai ujung tombak Raksasa Catalan.

Surat kabar Argentina, Ole, akhir pekan lalu mengklaim bahwa transfer Martinez ke Camp menjadi mimpi yang akan menjadi kenyataan. Ole memberi tahu para pembacanya bahwa Inter dan Barcelona membuat kesepakatan dalam negosiasi yang mereka lakukan selama pandemi virus corona.

Laporan itu menyebut bahwa meski ada “ribuan” detail yang harus dibuat dalam transfer ini, kedua pihak akan mengumumkan kesepakatan ini. Dua opsi pengumuman yang disebut Ole adalah saat Liga Spanyol dan Italia dimulai kembali, awal Juni ini atau ketika Liga Champions dilanjutkan pada Agustus.

Sebagaimana klausul pelepasannya, Barcelona akan membayar 111 juta euro kepada Inter untuk mendapatkan striker muda Argentina itu. Meskipun demikian, Barca tidak akan membayar tunai seluruh angka tersebut.

Jawara La Liga itu rencananya akan memasukkan tiga pemain dalam kesepakatan besar ini. Tiga pemain yang dipilih sebagaimana laporan yang dikutip dari 101 Great Goals adalah Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic.

Yang masih belum jelas dari bisnis ini adalah jangka waktu alias kontrak yang ditawarkan kepada Martinez. Juga, tidak jelas berapa banyak upah yang akan diperoleh penyerang berusia 22 tahun tersebut di Camp Nou.

Andai klaim Ole benar, Martinez akan menjadi pemain termahal Argentina. Ia akan memecahkan rekor Gonzalo Higuain. Saat pindah dari Napoli ke Juventus 2017 silam, Juve membayar 90 juta euro kepada Napoli.

Presiden tim muda Racing Club, Adrian Ruben Fernandez yang menjadi tokoh penting dalam menggali potensi Martinez sebelum pindah ke Inter pada musim panas 2018 mengungkap peran besar Messi dalam transfer ini. Menurutnya, Messi turun tangan mengajak Martinez ke Barca.

“Messi menghubunginya dan ingin dia bermain bersamanya segera, saya tidak ragu. Untuk alasan itu, kesepakatan untuk mengontraknya sudah hampir tiba,” kata Fernandez kepada Sport dikutip dari Goal.

“Saya tahu segalanya akan berjalan baik di Barcelona dan bahwa Lautaro akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk Suarez. Dia adalah pewaris ideal. Berkat Barca, dia akan terus tumbuh sebagai pemain,” lanjutnya.

Fernandez mengatakan, Messi akan membimbing Martinez. Dan itu menurutnya akan sangat bagus untuk timnas Argentina. Apalagi, ia memprediksi Messi yang kini berusia 32 tahun masih bisa bermain dalam tiga hingga empat musim ke depan.

“Saya menyuruhnya pergi dan bermain dengan pemain sepak bola terbaik di dunia. Menjadi rekan setim Messi di Barcelona akan membantu mereka dalam harmoni yang sempurna untuk Argentina juga. Lautaro dan Leo bisa saling memahami dengan cara terbaik di lapangan,” ujar Fernandez.

Messi juga sudah mengomentari calon rekannya di Barca. Menurutnya, Martinez yang mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan untuk Inter musim ini adalah sosok penyerang dengan kemampuan jempolan.

“Lautaro adalah striker yang mengesankan, terutama karena saya pikir dia nomor sembilan yang sangat lengkap. Dia kuat, menggiring bola dengan baik, mencetak gol, tahu bagaimana melindungi bola. Tetapi kita harus melihat apa yang terjadi dengannya,” kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Mantan penyerang Barca, Hristo Stoichkov mendukung pendapat Messi. “Martinez memiliki kemampuan hebat. Dia akan belajar banyak di Barcelona. Dia akan memiliki pemahaman yang baik dengan (Lionel) Messi, (Antoine) Griezmann dan (Ousmane) Dembele,” kata Stoichkov kepada TyC Sports.

Legenda Bulgaria itu menilai Martinez sosok pemain yang suka tantangan. Makanya, ia berkembang setiap hari. “Dia tumbuh setiap hari. Saya pikir dia membuktikan itu tahun ini. Pertanyaannya bukan apakah dia bisa bermain atau tidak, yang penting adalah berkompetisi. Dia harus berlatih, dia harus masuk ke gaya permainan ini,” jelas Stoichkov yang meraih lima gelar liga bersama Barca. (amr)

 

 

Komentar

News Feed