oleh

Meski WHF, Lingkungan Sekolah Tetap Terjaga

-Pendidikan-64 views

 

PRABUMULIH –  Keberadaan lingkungan sekolah di tengah pandemic virus corona disease 2019 (Covid-19), sepertinya lepas dari pantauan pihak sekolah. Pasalnya sebagian besar para guru melaksanakan pekerjaan dari rumah, menjalankan himbauan  Presiden untuk work for home (Wfh) atau bekerja dari rumah.

Dengan begitu lingkungan sekolah tentunya lepas dari pengawasan, para guru dan siswa tidak ada yang datang ke sekolah, yang  biasanya berperan dalam menjaga lingkungan Sekolah.

Apalagi di Kota Prabumulih banyak sekolah yang berstatus sebagai Sekolah Adiwiyata, tentunya untuk mempertahankan lingkungan yang tetap bersih, sehat dan rindang harus ada pekerja khusus yang bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas tersebut.

Di SMP Negeri 1 Prabumulih misalnya. yang bertanggung jawab atas lingkungan sekolah adalah penjaga sekolah. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Prabumulih, Riantini SPd MM.

“Ada yang tetap merawat lingkungan Sekolah, tukang kebun, penjaga  Sekolah dan security tiap pagi datang ke sekolah. Dan melaksanakan semua aktivitas yang berkaitan dengan penjagaan lingkungan sekolah, mulai dari menyiram tanaman serta membersihkan rumput-rumput agar lingkungan tetap terjaga meski para guru work for home,” bebenya.

Sementara Guru SMPN 1 Kurniawan SKom menambahkan, untuk sementara para guru murni bekerja dari rumah (work form home). Tanggung jawab menjaga lingkungan adalah tukang kebun dan penjaga sekolah.

“Para guru paling dateng ke sekolah untuk mengambil bahan bahan kegiatan belajar mengajar (KNM), seperti daftar hadir, hingga persiapan rekap nilai siswa, Semoga keadaan ini segera berakhir” harapnya. (05/01)

 

 

Komentar

News Feed