oleh

Merdeka Belajar Perlu Diterapkan di Tingkat PAUD

-Pendidikan-699 views

PRABUMULIH – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, mengatakan bahwa Merdeka belajar yang menjadi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga perlu diterapkan sejak di tingkat pendidikan dasar, dalam hal ini adalah TK dan PAUD.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada saat membuka acara sleksi pengelola PAUD, instruktur pusat kegiatan belajar mengajar,  penilik dan pengelola Lembaga kursus yang dilaksanakan di Hotel Grand Nikita kemarin Kamis (13/2).

“Kebebasan belajar ini sangat penting, dimana anak PAUD tidak boleh dipaksakan untuk bisa membaca dan menulis, karena waktu belajar mereka masih panjang, agar siswa tidak bosan untuk mengembalikan di tingkat selanjutnya,”jelas Istri Wali Kota Prabumulih ini.

Lebih jauh ketua tim penggerak PKK Kota Prabumulih ini mengatakan bahwa keberadaan PAUD dan TK yang ada di Kota Prabumulih berjumlah sebanyak 117 PAUD dan TK ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa di mana jika dikalkulasikan terdapat tiga PAUD di setiap Kelurahan dan desa yang ada di Kota Prabumulih.

Dengan penggunaan dana Bantuan Operasional PAUD (BOP) yang jumlahnya bisa dikatakan belum mencukupi, Jika digunakan sesungguhnya bagi kelangsungan keradaan PAUD di Kota Prabumulih.

“Kebijakan menteri pendidikan untuk mengalokasikan sebesar 50% dari dana BOS untuk tenaga honorer itu mungkin karena beberapa alasan untuk itu kita pertimbangkan agar tetap mengutamakan mutu dan kualitas PAUD itu sendiri,’tandasnya.

Mengenai Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Lemba pendidikan non formal, ibu tiga anak ini berharap agar GTK yang berprestasi, inovatif dan kreatif yang berhak dipilih dan kirim mewakili Prabumulih untuk berkopetisi ditingkat Provinsi hingga ke Nasional.(05)

 

Komentar

News Feed